Ribuan Tendik PAUD Dan TK Se Kabupaten Lampung Selatan Padati Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo

INFODESA139 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com —Ribuan Tenaga Didik (Tendik)  PAUD dan TK dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti Latihan Tari bedana untuk persiapan Gebyar PAUD 2018.

 

Acara yang di gelar Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, ini di ikuti para peserta dari Guru didik Pendidikan Usia Dini ( PAUD ) dan TK se Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (21/7)

 

 

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masarakat (PAUD-DIKMAS)  Dicki Yuricki, mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan Gladi Resik untuk persiapan Gebyar PAUD dan Gp 3m,

 

“Untuk hari dan tanggal pelaksanaan hari puncaknya kami belum dapat memutuskan karna kami masih menunggu keputusan Bapak Bupati, kapan di agendakanya, “karna ini acara besar dan rencannya akan di hadiri oleh beliau “kata Dicki.

 

 

 

Meski kami belum tau kapan tangal dan harinya, tapi kami tetap melaksanakan latihan,  sewaktu-waktu pelaksanaan kami sudah siap,

 

“Karna di hari puncaknya kami akan tampilkan Tari Bedana yang di ikuti sekira 3500 orang penari dan seluruh pesertanya adalah dari para Tendik itu sendiri yang ada di Lampung Selatan,”terang Dicki pada Infodesanews.com. Sabtu (21/7)

 

Pada saat puncak nanti ada juga penampilan anak anak Sholeh, Panggung Anugerah atau tokoh instansai peduli PAUD dan DIKMAS 2018, dan Bazar PAUD dari hasil karya ibu-ibu yang sudah terlatih yang mendapatkan Program bantuan dari pemerintah pusat.”ujar Dicki.

 

Sementara itu Camat Sidomulyo Eko Irawan berharap pelaksanan Gebyar PAUD 2018 dapat berjalan lancar dan sukses sebelum dan sesudah pelaksanaan, karna ini merupakan hajat besar warga Lampung Selatan, khususnya Guru-guru PAUD.

 

“Kami juga merasa bangga sebab pelaksanaan Gebyar PAUD 2018,  nantinya akan di laksanakan di wilayah Kecamatan Sidomulyo, karna akan di kunjungi oleh guru-guru PAUD terbaik se Kabupaten Lampung Selatan. “pungkas Eko.  (SG/Slmt)