Ribuan Orang Ikuti CFD Jalan Sehat Merdeka di Alun-alun Blora

KESEHATAN, OLAHRAGA225 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat memadati alun-alun Blora untuk mengikuti Jalan Sehat Merdeka Tahun 2024, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Minggu (1/9/2024).

Sejumlah hadiah menarik disediakan panitia di acara ini. Mulai dari dispenser, magicom, setrika, kompor, TV LED, kipas angin, mesin cuci, kulkas, sepeda gunung, sepeda motor listrik, hingga Grand Prize berupa 2 unit sepeda motor.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, melepas peserta jalan sehat dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya Jalan Sehat Merdeka. yang mengambil rute sejumlah jalan utama di Blora, Yakni, start Alun-alun Blora- Jalan Pemuda-Tugu Pancasila – pertigaan pom bensin Ketangar – Jalan GOR-Jalan Gunung Wilis – Jalan RA Kartini- finish Alun-alun Blora.

Kegiatan ini yang juga dirangkaikan dengan launching Car Free Day Kabupaten Blora, yang rencananya akan diadakan setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB. Launching Car Free Day ditandai dengan penerbangan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah.

Sekda Komang Gede Irawadi menyampaikan, apresiasinya atas pelaksanaan Jalan Sehat Merdeka ini. Ucapkan terimakasih dia sampaikan kepada para sponsor yang telah mendukung.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat Blora yang turut menyemarakkan Jalan Sehat Merdeka pada pagi hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atau sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,” ucap Sekda.

Terkait Car Free Day, Komang Gede Irawadi mengajak seluruh masyarakat Blora untuk meramaikan kegiatan yang akan diadakan setiap Minggu pagi tersebut.

“Tadi telah di Launching Car Free Day yang akan kita laksanakan setiap Minggu pagi pukul 06.WIB. Saya harap masyarakat semua bisa meramaikan,” imbuhnya.

Komang menambahkan, mengingatkan masyarakat tentang kegiatan Blora Culture Festival yang dijadwalkan berlangsung di lapangan Kridosono pada 6-7 September 2024 mendatang.

“Kami mengajak kepada masyarakat Blora, nanti tanggal 6 hingga 7 September di lapangan Kridosono akan diselenggarakan Blora Culture Festival 2024, mari ramaikan bersama-sama,” ujarnya.(SM/Red)