Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Berhadiah Motor

BLORA, INFODESANEWS – Suasana sejumlah jalan utama di Kabupaten Blora nampak berbeda dari hari biasanya. Seperti di Jalan Pemuda, ribuan warga, beberapa diantaranya pelajar, tampak menyemut mulai alun-alun hingga tugu Pancasila. Selasa (29/8/2023)

Mereka, beberapa pelajar SD, SMP, SMA, jajaran OPD Pemkab Blora, tengah mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka memperingati HUT ke -78 kemerdekaan RI.

Jalan sehat berhadiah sepeda motor dan sejumlah hadiah lainnya itu , mengambil tart dari Alun-Alun- Jl Pemuda – Jl. A.Yani – Jl. GOR – Jl. G.Wilis – Jl. RA Kartini – kemudian finish di Alun-Alun kembali.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, bersama Forkopimda Blora, Ketua TP PKK Blora, Setda Kabupaten Blora, secara simbolis melepas keberangkatan peserta jalan sehat, dengan mengibarkan bendera start.

“Alhamdulillah masih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI kita bisa melaksanakan jalan sehat tingkat kabupaten, antusias masyarakat Blora sangat luar biasa, diperkirakan ada ribuan atau bahkan lebih, peserta jalan sehat kali ini,” terang Wakil Bupati

Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik itu mengungkapkan, lewat kegiatan jalan sehat pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan berolahraga, agar badan menjadi lebih bugar dan sehat.

Dengan badan yang bugar dan sehat tersebut, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Termasuk bagi para pegawai agar dapat menunjang kinerjanya, serta bagi para pelajar agar dengan badan yang bugar dan sehat, supaya mereka bisa mengikuti pendidikan dengan baik.

Tak hanya itu, lewat olahraga bersama ini dirinya ingin agar dapat memupuk semangat kebersamaan masyarakat.

“Kita memahami bahwa olahraga, apa pun jenis olahraganya, pada hakikatnya membantu meningkatkan kualitas diri seperti disiplin, tekad untuk bugar, sehat dan bahagia,” tambahnya

Setelah melepas keberangkatan peserta, Wakil Bupati Blora beserta Forkopimda juga ikut serta berjalan bersama masyarakat Blora, menyusuri rute jalan sehat.

Perlu diketahui, di acara jalan sehat tersebut disediakan sejumlah hadiah menarik. Seperti sepeda, kulkas, mesin cuci dan sebagainya, serta hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor matic.

Puji (30), salah satu peserta asal Kecamatan Blora mengaku, dirinya merasa tertarik untuk mengikuti Jalan Sehat, karena selain untuk berolahraga, juga berpeluang untuk mendapatkan hadiah.**SM/Red.

Berita Terkait

Baca Juga