RGPN Solo Raya Gelar Silahturahmi Daerah Sosialisasikan 17 Program Unggulan Pasangan Capres Prabowo Gibran

SOLO- INFODESANEWS.COM, Suara bergemuruh berteriak “Prabowo gemoy” “Gibran Sak jose” Prabowo Gibran satu putaran. “Hidup Prabowo PresidenHidup Gibran Wakil“. Ribuan peserta Silaturahmi daerah (Silatda) Relawan Gema Prabowo Nusantara (RGPN) Solo Raya meneriakkan yel-yel pemenangan pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di hotel Asia Jalan Monginsidi No.1, Tegalharjo, Jebres, Kota Surakarta, Senin malam (27/11/2023).

Ketua RGPN Jateng yang juga Dewan Pakar RGPN Dr. Purwanto Yudhonagoro, S.E., M.Par., CHA kepada media mengatakan Silatda Solo Raya) sangat diperlukan guna menyampaikan program-program yang dicanangkan Prabowo – Gibran, dimana semua kegiatan pemenangan capres Prabowo cawapres Gibran dilakukan dengan cara-cara dan narasi simpatik santun, sejuk, damai, rukun, beradab dan merangkul. “Kami optimis dimulai dari kota Solo bisa merembet ke Jawa Tengah untuk mengambil hati rakyat guna pemenangan pasangan capres Prabowo Cawapres Gibran,” ujarnya

Dikatakan, pihak RGPN mengambil peran positip untuk menangani problem yang dihadapi masyarakat. “Kami terus bergerak door to door membantu masyarakat untuk mengurai permasalahan yang terjadi seperti mengatasi masalah kekeringan dengan droping truk tangki air bersih, membantu para UMKM untuk peningkatan kesejahteraan, ketersediaan pangan maupun pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Sementara sejumlah tokoh RGPN seperti Sekjen RGPN Joanes, Mayjen TNI Purn Meris Wiryadi, Dewan Pembina RGPN Letjen TNI Purn Nugroho Widyotomo juga menyampaikan orasinya

Dewan Pembina RGPN Letjen TNI Purn Nugroho Widyotomo mengingatkan capaian 17 program unggulan yang diusung pasangan Prabowo – Gibran untuk menuju Indonesia Emas 17 program itu adalah ; Mencapai swasembada pangan, Memberantas kekemiskinan, Pemberantasan korupsi, Meningkatkan layanan kesehatan dan obat untuk rakyat, Memperkuat pertahanan negara, Mencapai swasembada air, Mencapai swasembada energi, Penyempurnaan keuangan negara, Menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani, Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi, Menyediakan rumah murah masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan, Memberantas narkoba, Pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan pembangunan IKN, Penguatan pendidikan sains dan teknologi, Reformasi politik, hukum dan birokrasi, Menjamin pelestarian lingkungan hidup, dan Pelestarian seni budaya,peningkatan ekonomi kreatif dan prestasi olahraga.

Dalam pemaparannya Nugroho Widyotomo, Joanes dan Meris Wiryadi
juga mengingatkan bahwa pentingnya pertahanan negara saat ini. Ketidakstabilan geopolitik dunia menjadi ancaman tersendiri. “Kita harus kuatkan pertahanan negara, tidak ada negara yang lemah bisa survive,” ujar Meris Wiryadi.

Tidak hanya pertahanan, berbagai isu ekonomi, kesehatan, hukum, pendidikan juga menjadi atensi capres cawapres Prabowo Gibran. Koalisi Indonesia Maju juga berkomitmen untuk tetap meneruskan beberapa program pemerintah saat ini yang relevan dengan kepentingan rakyat.(*/redslo)