Review Spesifikasi Dan Kelebihan Apple iPhone 11

LIFESTYLE240 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS | Diluncurkan pada tahun 2019, iPhone 11 menjadi penerus iPhone XR yang diklaim sebagai iPhone 11 terlaris sepanjang 2018. Lantas, iPhone 11 itu seperti apa ya? Berikut penjelasan tentang spesifikasi dan kelebihan iPhone 11 :

  1. Spesifikasi
    • Layar : Liquid Retina IPS LCD 6.1 inci
    • Chipset : Apple A13 Bionic
    • RAM : 4 GB
    • Memori Internal : 64 GB, 128 GB, dan 256 GB
    • Kamera : 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide)
    • Baterai Li-Ion 3110 mAh
  1. Kelebihan
  • Desain Tangguh Dan Tahan Air

iPhone 11 memiliki desain tangguh dan sudah dibekali dengan sertifikasi anti air IP68, sehingga HP ini akan tetap menyala meski sudah terkena air. Dengan sertifikasi tersebut, iPhone 11 diklaim mampu bertahan selama 30 menit di kedalam air 2 meter.

  • Layar Dengan Tingkat Kecerahan Yang Baik

iPhone 11 menjadi salah satu HP dengan tingkat kecerahan layar yang baik dalam menampilkan foto dan video. Kelebihan ini memang bukan yang spesial namun layar tersebut mampu menampilkan kualitas yang cukup keren berkat dimensi layar 6,1 inci beresolusi 828 x 1792.

  • Chipset Terkencang

iPhone 11 ditenagai dengan chipset Apple A13 Bionic yang dibangun dengan proses fabrikasi 7nm+. Didalam chipset tersebut terdapat prosesor hexa core atau enam core.

Soal performa, iPhone terbaru ini dibekali RAM 4 GB yang membuatnya mampu mencapai nilai Antutu sebesar 400 ribuan.

  • Daya Tahan Baterai Awet

Apple menyematkan baterai Li-Ion 3.110 mAh pada iPhone 11. Kapasitas baterai tersebut untuk ukuran HP Android memang termasuk kecil, namun kapasitas baterai tersebut tergolong pas untuk sebuah iPhone.

Baterai iPhone 11 diklaim lebih lama satu jam dibandingkan iPhone XR. Daya tahan baterainya mampu bertahan seharian dan tersisa 15% pada jam 10 malam dengan penggunaan sedang seperti internet, nonton YouTube, dan merespon notifikasi.

  • Kamera Depan Dan Belakang Unggul

Apple membekali iPhone 11 dengan dua kamera di bagian belakang yaitu kamera 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera ultra-wide 12 MP dengan bukaan f/2.8. Kamera belakang tersebut sudah mendukung rekaman video dengan resolusi 2160p.

Selain kamera belakang, iPhone 11 juga punya kamera depan yang tergolong bagus. Kamera depan iPhone 11 terdiri dari kamera 12 MP dengan bukaan f/2.2 dengan 3D camera. Kehadiran kamera 12 MP di kamera depan tersebut patut mendapat apresiasi karena kamera depan pada iPhone XR hanya 7 MP saja.

Selain bagus, kamera belakang dan kamera depan pada iPhone 11 juga telah mengalami peningkatan daripada seri sebelumnya yaitu iPhone XR.

  • Kualitas Audio Yang Baik

iPhone 11 dilengkapi dengan dua speaker stereo. Speaker pertama diletakkan dibagian bawah, sementara yang kedua di bagian earpiece. Speaker tersebut bisa menghasilkan suara yang seimbang.

GSMArena menyebutkan kalau suara speaker yang dikeluarkan oleh iPhone 11 cukup kaya dan memiliki bass yang cukup. Terlihat jika audio menjadi sektor unggulan lain yang ditawarkan iPhone 11.

iPhone 11 memang termasuk HP yang menarik namun tentunya bukan untuk semua orang. Sebab, iPhone 11 dijual dengan kisaran harga Rp. 12 jutaan atau bahkan lebih. Namun, bagi kamu yang memiliki dana cukup besar dan pecinta produk Apple, iPhone 11 masih layak dibeli.**

Berita Terkait

Baca Juga