Remaja Desa Banyumas Membangun Desa Yang Bebas Dari Sexsual Dan Narkoba

INFODESA280 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Membangun remaja Desa yang bebas dari masalah Sexsual dan Narkoba serta Hiv/ Aids.

Untuk itu Pemerinta Provinsi Lampung. menggelar perlombaan (PIK) Remaja, dalam hal ini, Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, terpilih untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan. melaksanakan kegiatan perlombaan Pusat Informasi Konseling (PIK) Desa tingkat Provinsi.

Hal ini kita laksanakan untuk menghindarkan para remaja dari resiko Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) sebab remaja adalah salah satu wadah kegiatan Generasi muda, dalam  rangka penyiapan berkehidupan dan berkeluarga bagi remaja, yang di kelola oleh Desa dan untuk Remaja.

Kordinator PLKB Sumani Serin mengatakan,Karna remaja adalah generasi muda dan penerus Bangsa akan menjadi orang tua bagi generasi pengikutya.

“Remaja akan sangat menentukan kehidupan mereka ketika kelak dewasa bagai mana mereka akan berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini,” ujar Sumani.

Sementara itu Kepala Desa Banyumas Kecamatan Candipuro, Gunawan, mengucapkan terimakasih dengan aktifya PIK Remaja “Tirta Kencana” Desa Banyumas, ini merupakan upaya Pemerintah Desa dalam memerangi masalah sosial, dalam mencegah pernikahan dini.

“Guna menghindari pergaulan Sex bebas, dan memerangi peredaran Narkoba di kalangan remaja pemuda Desa Banyumas,”Kata Gunawan. Sabtu (21/4).

Gunawan menambahkan, dengan aktifya Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja “Tirta Kencan, Desa Banyumas, kami merasa bangga, karna lolos sebagai Grand Final di ajang Duta Genre Lampung, dari 10 Besar Grand final,”imbuhnya. (SG/slmt).