Relawan Rumah Juang Mendeklarasikan Dukung Pasangan ASRI di Pilkada 2024

BLORA, INFODESANEWS – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blora 2024. Relawan Rumah Juang yang berasal dari lapisan elemen masyarakat dari berprofesi Petani, Pedagang, UMKM, Peternak, Buruh, Mahasiswa, Tokoh muda, Pengusaha batik, Sablon, Aktifis, seniman yang tergabung didalamnya menyatakan sikap mendukung pasangan Arief Rohman dan Sri Setyorini (ASRI).

Lilik Prayogo, Grafiti dan Aktifis lingkungan dari Blora menyampaikan bahwa pasangan Arief Rohman dan Sri Setyorini adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Kabupaten Blora kembali, kerja nyata bisa dirasakan langsung, jalan daerah, jalan provinsi, waduk, embung dalam waktu relatif singkat mampu terwujud ini menandakan Arief Rohman serius membangun Blora, dengan kekuatan lobinya untuk pembangunan di Blora, dan nanti pasangan Asri terpilih kembali Blora dibawa ke arah yang lebih baik

“Kami sebagai relawan Rumah Juang dengan tegas mendukung pasangan Arief Rohman dan Sri Setyorini dalam Pilkada Kabupaten Blora 2024. Semoga bersama-sama kita dapat membangun Kabupaten Blora menjadi lebih baik lagi untuk kepentingan bersama, untuk masyarakat Blora,” ujarnya di resto jalan nasional Blora – Cepu, Rabu (10/9/2024)

Sementara itu, Savana Bumi Jati aktifis pergerakan dari selatan memaparkan, relawan Rumah Juang ASRI sudah tersebar di 15 kecamatan dari 16 kecamatan di kabupaten Blora, dari berbagai macam profesi dari yang muda sampai yang sepuh malam ini 10 September 2024 Kami berkumpul menyatakan sikap mendukung Pasangan ASRI.

“Tidak lama lagi nantinya di seluruh kecamatan Blora ada relawan Rumah Juang ASRI, dan di tiap desa juga akan ada relawan. Lebih lanjut Savana Bumi Jati kerja kerja relawan akan memperkenalkan langsung pasangan ASRI kepada masyarakat, visi misi pasangan ASRI,” ucapnya

Savana Bumi menambahkan, ada fenomena menarik dalam kontestasi Pilihan Bupati Blora 2024, adalah kehadiran para relawan Rumah Juang ASRI yang semakin masif, meluas dan menghujam hingga ke akar rumput. Mereka hadir mengisi ruang kosong interaksi konstruktif antara masyarakat dengan kekuasaan yang tidak terfasilitasi secara efektif oleh partai politik yang semakin oligarkis. Mereka bergerak menghadirkan kampanye kreatif untuk terlibat pemenangan ASRI.

Lanjutnya, kehadiran relawan rumah juang ASRI adalah sebuah indikasi adanya perluasan partisipasi politik masyarakat di tengah arus dominasi oligarki partai partai politik. Karena itu relawan rumah juang ASRI harus terus bergerak menghadirkan berbagai alternatif kebijakan, termasuk ikut “menyiapkan, mendukung, terlibat pemenangan” ASRI sebagai calon pemimpin Blora yang dapat melahirkan model kepemimpinan transformatif.

“Relawan rumah juang ASRI ini menjadi semacam “oase” di tengah arus deras gejala materialistik, transaksional, dan kerja kerja politik serba pamrih (imbal balik) yang membuat kehidupan politik selama ini semakin terjebak budaya mainstream,” tegasnya.

Senada tokoh pemuda dari Jepon, Veri Herlambang mengatakan, banyaknya dukungan dari semua pihak memudahkan pasangan Asri memenangkan kontestasi ini. Akan tetapi meskipun begitu tidak boleh jumawa.

“Relawan yang sudah tergabung di Rumah Juang Asri misalnya, kita harus terus menerus bergerak sampai ke akar rumput dengan program-program yang sudah kita siapkan dan tentunya program tersebut akan memberi asas manfaat untuk masyarakat Kab Blora di berbagai segmentasi, Pertanian, Peternakan, UMKM dan segmen lainnya. Kita kemas dengan membawa nama Asri untuk mendongkrak elektabilitas yang kemudian bisa di konversi menjadi elektabilitas,” terangnya.(SM/Red)