Relawan Kecamatan Kedungtuban Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

INFODESA44 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Covid-19 merupakan Virus yang sangat menakutkan bagi masyarakat seantero dunia yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk menangkalnya, Kamis 19/03/2020.

Camat Kedungtuban Martono. S.Sos, M.Si memimpin langsung kegiatan Penyemprotan Disifektan ke semua Obyek Vital yang ada di Kecamatan Kedungtuban, penyemprotan dilakukan oleh Relawan PMI Kecamatan Kedungtuban dibawah pimpinan Tulus Sunarko. S.Sos, yang juga sebagai Sekretaris Camat Kedungtuban, bersama Forkompimcam Kedungtuban Relawan PMI melakukan Penyemprotan dimulai dari lingkungan dan setiap Ruangan di Kantor Camat Kedungtuban, BKK, Puskesmas, Polsek, BRI, Pasar Desa, Koramil dan berakhir di KUA di Kecamatan Kedungtuban.

Pada kegiatan itu Martono. S.Sos, M.Si Camat Kedungtuban menyampaikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada Relawan PMI Kecamatan Kedungtuban atas peran sertanya dalam tugas kemanusiaan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kedungtuban, Sebagai upaya untuk pencegahan penularan virus corona,

” Kami Forkopimca bekerjasama dengan PMI Kedungtuban telah berupaya mengedukasi dan membuat nyaman warga masyarakat dengan cara mensterilkan ruang ruang publik seperti Pasar Kantor Kantor Dinas Instansi dengan harapan masyarakat merasa nyaman karena tempat yang bakal dikunjungi sudah steril. Itupun baru sebagian langkah yang kita lakukan .

Lenih lanjut Camat kedungtuban ini menjelaskan  kegiatan Sosialisasi terus mereka laksanakan diantaranya cuci tangan pakai sabun dan hindari berkumpul orang banyak , jaga kesehatan banyak olahraga.

” jangan panik semoga kiya tetap sehat dan kami akan selalu berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan pihak terkait guna mencegah tersebarnya Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungtuban,supaya Masyarakat tetap aman dalam beraktifitas,” imbuhnya lagi.

Sementara Tulus Sunarko selaku Ketua PMI Kecamatan Kedungtuban ber pesan kepada seluruh Masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selalu hidup sehat, rajin cuci tangan menggunakan sabun disetiap waktu. *#Wahyu*