Relawan Gibran Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan Mandiri, Cakup 13 Kelurahan!

NASIONAL114 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS, Kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di berbagai titik di Kota Solo, Selasa (24/3/2020) siang.

Lokasi penyemprotan dilakukan di 17 titik pada 13 kelurahan di Kota Bengawan. Lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren juga mendapat treatment penyemprotan disinfektan ini.

Diketahui, aksi penyemprotan mandiri ini akan dilakukan secara bertahap yang penyebarannya mencakup 5 kecamatan.

Para relawan pun mengutamakan penyemprotan ke kawasan kumuh dan padat penduduk. Fasilitas umum warga juga tak luput dari aksi penyemprotan ini.

Kuat Hermawan selaku tokoh relawan Gibran mengutarakan bahwasanya rekan-rekan relawan juga mengedukasi masyarakat untuk menekan penyebaran virus dengan cara cuci tangan yang benar, melakukan social distancing untuk mengurangi penularan virus dan lain sebagainya.

“Harapan ke depan di tengah KLB Corona ini kita bisa bersama-sama minimal meredam penyebaran virus Covid-19 ini dan virus-virus lainnya yang membahayakan,” tandasnya.

Dirinya menambahkan perlunya proteksi diri untuk mematuhi himbauan larangan di tengah pandemi Corona ini.

“Kami juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus melawan dengan proteksi basis diri dan keluarga,” ujarnya saat briefing tim sebelum aksi penyemprotan dimulai.

Tampak para tim menghimbau warga agar tidak bergerombol sebelum penyemprotan dimulai. Hal tersebut dilakukan sesuai anjuran untuk menghindari kontak fisik dengan orang-orang sekitar. (Linmar/Panut/HR)

Berita Terkait

Baca Juga