Rekatkan Kebersamaan Racana Unsoed Gelar Buka Bersama

PENDIDIKAN263 Dilihat

Purwokerto, Infodesanews.com – Dibulan Ramadhan tahun ini, Gerakan Pramuka Perguruan Tinggi Universitas Jendral Soedirman memanfaatkan momen bulan ramadhan ini dengan menggelar acara buka bersama. Buka bersama ini digelar kemarin di sanggar bakti pramuka Universitas Jenderal Soedirman dan diikuti oleh 25 Anggota pramuka racana soedirman. Minggu (27/5)

Kegiatan Buka bersama ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi dan merekatkan kebersamaan serta kekompakan seluruh anggota Racana Soedirman.

Ketua Dewan Racana Soedirman, Ilham Budi Santoso mengungkapkan buka bersama dilaksanakan untuk merekatkan kembali tali kekeluargaan yang telah baik supaya menjadi lebih baik.

“Dengan kegiatan berkumpul, beramah tamah dan berbuka inilah kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi sesama anggota racana soedirman”, ucapnya

Kebiasaaan dari racana soedirman ini dengan membentuk barisan melingkar. Sehingga dalam kegiatan buka bersama ini seluruh peserta membuat lingkaran kecil dan menikmati menu berbuka yang sudah disiapkan oleh panitia kegiatan.

Melingkar ini memiliki makna kesederhanaan dan menjadi ciri khas yang selalu ditunjukan dan dilakukan oleh racana Soedirman dalam setiap kegiatan agar menjadikan Racana Soedirman tetap satu dan Jaya.