Rehab Musholla Al-Anshori Selesai, Warga : Terima Kasih Satgas TMMD

INFODESA, NASIONAL135 Dilihat

(BONTANG) INFODESANEWS – Program TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang, yakni rehab Musholla Al-Anshori di kampung Nyerakat, Kelurahan Bontang Lestari, Kacamatan Bontang Selatan, telah rampung. Rabu (13/10/2021).

Salah satu sasaran fisik dari TMMD ke 112 tersebut pun disambut baik oleh warga sekitar. Sebab, Musholla itu merupakan satu-satunya tempat ibadah yang terletak di wilayah tersebut.

Ucapan terima kasih dari warga itu diungkapkan Ketua RT 10 Kelurahan Bontang Lestari, Andi Ratnasari. Ia menyampaikan, dengan selesainya pembangunan Musholla ini warga kampung nyerakat merasa senang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim 0421/LS Berikan Bimbingan Mental Bagi Anggota Bintara dan Tamtama Remajaa.

Kata Ketua RT, selain sebagai tempat ibadah, pengajian, Musholla ini juga sebagai tempat rembuk warga dalam setiap memecahkan persoalan ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah Mushola kami sudah dibangun. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD,” ungkap Ketua RT 10, Andi Ratnasari.

Andi Ratnasari mengungkapkan, mushola yang semula kurang indah dipandang mata, kini disulap menjadi menarik. Bagaimana tidak, bukan hanya rehab tempat wudhu, tapi pemasangan keramik hingga pengecatan Musholla juga dibuat lebih bagus lagi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019

“Ketika Mushollanya nyaman digunakan, warga yang melaksanakan juga akan menjadi khusyuk,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Bontang Lestari, Serda Darman menuturkan, kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

“Program dari TMMD adalah untuk keamanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.(Mur)*