Realisasikan Program Ketahanan Pangan Pemdes Bumijaya Bagikan Puluhan Ekor Kambing

INFODESA147 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Melalui Program Ketahanan Pangan, Pemdes Bumijaya Bagikan 18 ekor kambing serta Ikan Lele Siap Konsumsi dan Bibit pohon alpukat.

Sebanyak 6 KPM Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan terima bantuan 18 ekor kambing serta bibit Cabe, bibit terong, bibit pohon alpukat serta Ikan Lele siap Konsumsi yang berasal dari program Ketahanan Pangan Dana Desa Tahun 2024. Selasa (28/5/2024 )

Diketahui program Ketahanan Pangan memang menjadi prioritas dari pemerintah pusat dalam mengalokasikan dana desa tahun 2024 yang berdasarkan Permendes No 7 Tahun 2023.

“Pelaksanaan penyerahan bantuan kambing sebanyak 18 ekor, bibit cabe serta bibit pohon alpukat dan ikan lele siap konsumsi ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bumijaya Aris Mustofa didampingi Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman,kasi ekobang Wantoni, Pendamping desa bumijaya mantara Rusli Kecamatan, dan aparatur desa setempat di aula balai desa.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala Desa Bumijaya Aris Mustofa bahwa pemerintah desa Bumijaya guna perbaikan dan meningkatkan gizi balita yang terindikasi stunting maka pemerintah desa berikan bantuan 18 ekor kambing dan ikan lele siap konsumsi serta bibit pohon alpukat, Dan bibit cabe.

“Melalui program Ketahanan Pangan Hewani hari ini kita bagikan ikan Lele siap konsumsi sebanyak 300 ekor serta kambing 18 ekor kepada 6 KPM dan bibit pohon alpukat serta cabe melalui Ketahanan Pangan nabati,” ungkap Kades Bumijaya Aris Mustofa

Lanjutnya bahwasanya Desa Bumijaya untuk ketahanan pangan hewani juga kami bagikan 18 ekor kambing serta ikan Lele siap konsumsi sebanyak 300 ekor guna perbaikan dan peningkatan gizi balita yang terindikasi stunting dan bibit batang pohon alpukat lahan yang kosong dan untuk ikan bagi masyarakat yang mempunyai kolam rumahan.

“Pemberian bantuan ketahanan pangan kali ini yakni yang kita berikan 18 ekor kambing ikan lele siap Konsumsi kepada 6 KPM yang mempunyai anak kurang gizi atau Stunting.

Dimana diharapkan agar bantuan ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi warga dalam rangka dukungan pemenuhan gizi bagi balita dan sebagai upaya pencegahan stunting.

Lanjutnya, pemberian 18 ekor kambing serta ikan ini diharapkan bisa menambah gizi agar bisa membantu tumbuh kembang anak yang terindikasi Stunting dan menekan kasus Stunting.

“Masih menurutnya guna melancarkan program pemerintah mengenai Kebun, Kandang dan Kolam (K3) maka nantinya pemerintah desa Bumijaya bisa maju,”tutupnya ( Bambang )