Ratusan Warga Ngumbul Penuhi Balai Desa Ngumbul

NASIONAL145 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Ratusan warga desa penuhi balai desa Ngumbul, kecamatan Todanan,kabupaten Blora dalam upaya menyambut program kepala Desa Ngumbul Suparji dalam upaya perekaman dan pembutan KTP, kamis,26/02/2020.

Ratusan warga tersebut berebut untuk melakukan perekaman dan pembutan KTP yang selama ini dikeluhkan warga desa Ngumbul karena selain jauhnya jarak antara desa dan kabupaten, juga karena kesibukan warga dalam kegiatan usaha mereka.

Salah satu warga bernana Tarnawi ( 45 th ) saat di konfirmasi Infodesanews dengan adanya kegiatan tersebut sangat menyambut baik kegiatan desa dan pemerintah dalam memfasilitasi warga desa Ngumbul untuklebih dekat dalam pengurusan KTP.

” Matur nuwun pengurusan KTP sampun caket ( Terima kasih karena pengurusan KTP sudah lebih dekat ),” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala desa Ngumbul juga mengungkapkan kepada pemrintah dalam halnya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil berterimakasih karena bisa membatu pemerintahan desa terutama warga desa Ngumbul untuk di permudah dalam mendapatkan KTPnya.

” Saya berterima kasih kepada pemerintah dalam halnya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil menerima undangan kami dalam membantu warga kami yang jauh dari kabupaten untuk mendapatkan KTPnya dan perekaman,” ujarnya.

” Bersyukur harini luar biasa,peserta sangat banyak dan berjalan lancar,” ungkap Suparji.

Senada dengan itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui kabag Sulistiono mengungkapkan hal yang luar biasa telah di lakukan Kades Ngumbul Suparji, dengan inisiatfnya mengundang Dinas Kependudukan danPencatatan Sipil untuk memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat Blora.

” Berkat kerjasama dengan Pemerintahan desa, kegiatan ini sukses dan berjalan dengan baik, ratusan warga desa Ngumbul dapat terlayani dengan dan mendapatkan KTPnya,” ujarnya.

”  Kegitan ini merupakan sambut bola, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan di tiru desa – desa lain dalam upaya melayani warga untuk mendapatkan KTP,” pungkasnya.***edy/Red.