Ratusan Warga Candipuro Yang Kurang Mampu Antri Untuk Mendapatkan Buku PKH

INFODESA138 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ratusan warga kurang mampu Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, tampak ngantri untuk mendapatkan buku tabungan BPNT di Kantor Desa setempat. Rabu (23/1)

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Candipuro. Hidayatullah, mengatakan, pengambilan tersebut untuk pertama kalinya. Dimana, buku tabungan dikeluarkan oleh pemerintah pusat kebetulan untuk wilayah Lampung Selatan bekerjasama dengan Bank BRI.

“Buku tabungan, ini sebagai pengganti beras sejahtera (rastra). Berdasarkan data yang kita miliki dari Basis Data Terpadu (BDT) Non Program Keluarga Harapan (PKH), dan yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Candipuro yang tercatat sebanyak 4150 Kepala Keluarga, Termasuk 123 KK di Desa Bumijaya. “jelasnya pada Infodesanews.com, melalui sambungan selulernya. Kamis (24/1)

Menurut Dayat dari 4150 KK penerima itu ada 1200 KK penerima Basis Data (BDT) Non Program Keluarga Harapan, sedangkan untuk yang sudah terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH) 2900 KK.

Sedangkan uang di setiap PKH di tabungan dijelaskannya, sebesar Rp 110 ribu per KK atau per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , nantinya terserah mereka mau pilih beras yang bagus atau sebaliknya.”pungkas Dayat sapaan akrabnya. (Sg/Bmb)

Berita Terkait

Baca Juga