Ratusan Warga Candipuro Lampung Selatan Diduga Keracunan Makanan

INFODESA81 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com — Ratusan warga Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, di larikan ke Puskesma Rawat Inap Kecamatan setempat akibat terserang diare secara masal.

Diare secara masal yang  dialami masyarakat diduga akibat makan makanan  di tempat hajatan salah seorang warga di desa setempat, Selasa (3/7) kemarin. Pasien yang, rata-rata pasien yang dirawat mengalami muntah-muntah dan buang air besar.

Saat ini pasien yang dirawat inap sebanyak 18 orang, sedangkan rawat jalan 70 an orang,” kata Kasubag TU Puskesmas Candipuro, Sholatan, pada Infodesanews.com. Rabu (4/7).

Pasien mendatangi Puskesmas sejak pagi hari dengan keluhan penyakit yang sama. Usia pasien yang mengalami diare rata-rata 5-45 tahun.

“Dari anak anak hingga orang dewasa yang datang berobat,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk antisipasi pasien diare pihaknya sudah mendirikan posko kesehatan di Desa Banyumas.

“Kami sudah dirikan posko kesehatan di desa setempat dan sudah mengambil sampel makanan di tempat warga yang hajatan,”singkat Sholatan.

Kepala Desa setempat, Gunawan membenarkan adanya kejadian tersebut, diduga setelah makan makanan di salah satu warganya yang hajatan Kemarin,

“Ni saya juga merasakan mules-mules,” pungkas Gunawan.  (SG/slmt)