Ratusan Warga Binaan Lapas Kalianda Dikumpulkan

NASIONAL175 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 829 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kalianda Lampung Selatan, di kumpulkan di Masjid At,Taubah Lapas setempat. Senin (24 /2 /2020)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan, dikumpulkanya para Warga Binaan tersebut untuk diberikan pembekalan tentang kerohanian,

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo, untuk memberikan arahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan,

Dalam arahanya Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo mengatakan bahwa semua orang bisa berbuat baik, tak terkecuali WBP di Lapas Kalianda. Meski slogan yang tertera di seragam WBP Lapas Kalianda “Kami Memang Bersalah dan Kami Siap Berubah” itu memang benar, dan semua harus punya komitmen itu.

“Semua orang bisa berubah dan berbuat baik. Di seragam warga binaan itu adalah tulisan, kami memang bersalah dan kami siap berubah, saya suka. Mudah-mudahan bapak-bapak menjadi warga binaan, bisa jadi penghapus dosa kita.” kata mantan Kapolres Mesuji itu.

Dengan tegas dirinya melarang para warga binaan untuk berkompromi dengan narkoba. Dan bersama Kalapas Kalianda, ia berjanji akan merazia narkoba di Lapas Kalianda.

“Jangan Narkoba ya, suatu saat saya bersama kalapas akan razia narkoba di Lapas Kalianda,” tegasnya di hadapan para WBP.

Sementara itu Kalapas Kalianda juga mewanti-wanti dan melarang warga binaan Lapas Kalianda, jangan sekali kali menggunakan Narkoba. dengan mengajak WBP Lapas Kalianda untuk mengucap komitmen tidak menggunakan narkoba.

“Kita semua punya masa depan. Saya harap, kita berkomitmen, ayo kita katakan tidak pada narkoba. Kita Katakan tidak.” seru Dr. Tetra.

“Pada narkoba!” jawab seluruh WBP yang berkumpul seraya bertepuk tangan.

Saya berharap agar semua yang hadir saat ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin.

“Hari ini kita harus menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dan hari esok harus menjadi lebih baik dari hari ini,” imbuhnya. seraya mengajak seluruh warga binaan yang ada.

Dikesempatan yang sama Tetra Destorie mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Selatan, yang sudah meluangkan waktunya “Mudah-mudahan silaturahmi kita tetap terjalin,” pungkasnya.

Diketahui diakhir kegiatan, Kapolres Lampung Selatan mendukung Lapas Kalianda untuk pencanangan Zona Integritas dan mendapatkan gelar WBK. Hal itu ditandai dengan dirinya yang menandatangani Pakta Dukungan pencanganan zona integritas di Lapas Kalianda. (Sg) (sumber Humas Lapas Kalianda )