Ratusan Tim Pemenangan Egi di Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji di Kukuhkan

INFODESA98 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Dua bulan menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada September 2024 mendatang, para bakal calon telah melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya dengan membentuk tim pemenangan seperti yang dilakukan bakal calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama, yang dipusatkan di dusun 8 desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Senin (15/7/2024)

Ia telah resmi mengukuhkan ratusan pengurus tim kerja pemenangan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji. Tim yang dikukuhkan
nantinya akan bekerja penuh untuk memenangkan dirinya pada gelaran Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui tim kerja pemenangan Egi dari dua Kecamatan itu berjumlah 500 orang yang terdiri dari tim kerja pemenangan di tingkat Kecamatan, Desa dan tingkat RT yang meliputi Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji.

Menantu Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan itu mendorong agar setiap tim sukses yang dikukuhkan memberikan edukasi politik yang baik kepada pendukung dan simpatisan.

Tujuannya, agar dalam masa kampanye ini tidak menimbulkan polemik akibat kampanye hitam yang secara serampangan dibuat dan dihembuskan.

“Saya berharap momentum pilkada ini menjadi ajang pendewasaaan politik bagi masing-masing tim sukses dan paslon,” kata dia dalam arahannya.

Ia juga meminta tim pemenangannya hingga simpatisan diharapkan tidak menyerang lawan politik dengan cara-cara yang tidak elok. Salah satunya kampanye hitam dan fitnah.

“Mari kita sampaikan program dan gagasan dengan santun,” pintanya.

Menurutnya, sangat disayangkan jika momentum lima tahunan ini dicoreng hanya karena perbedaan pilihan dan penilaian.

“Perbedaan dalam demokrasi adalah hal yang lazim. Tapi di balik perbedaaan itu hanya sebatas pilihan tidak lantas membuat kita menghilangkan persaudaraan yang sudah dijalin.Jadi politik dan sosial masyarakat itu sebenarnya bukan saling bertolak belakang jika memang dimaknai secara dewasa,” tegas menantu Mentri Perdagangan yang juga ketua Umum Partai PAN itu. (red)