Ratusan Muli Mekhanai Se Lamsel Siap Bersaing

INFODESA84 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Sebanyak 118 Putra Putri di Lampung Selatan. mengikuti seleksi Muli Mekhanai Lampung Selatan. tahap awal tahun 2019.

Dari 118 terdapat 60 peseta Muli dan 58 peserta Mekhanai yang mengikuti seleksi, yang dipusatkan di Balai Rumah Adat Kalianda GOR Way Handak, Sabtu (6/7/2019),

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Lampung Selatan Ir. Rini Ariasih, MM mengatakna pemilihan Muli Mekhanai merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin digelar untuk memeriahkan dalam rangka Festival Kalianda.

“Untuk yang menjadi juara satu akan kami ikut sertakan dalam pemilihan Muli Mekhanai ditingkat Provinsi Lampung, bahkan tingkat nasional.” kata Rini sapaan akrabnya saat sambutan di acara pembukaan seleksi Muli Mekhanai.

Menurut Rini, dalam pemilihan Muli Mekhanai bukan hanya menampilan kecantikan fisik semata, akan tetapi lebih menonjolkan intelektual, penguasaan materi, dan sikap atau prilaku.

“Yang utama adalah menampilkan Brain (kecerdasan) dan juga sikap prilaku Karena suatu karakter itu tidak bisa dibuat-buat, karakter itu tumbuh dari dalam, serta kebiasaan. yang disebut Iner Beauty.
“Namun ini bisa kita kembangkan dan bisa kita perbaiki tergantung dari kemauan diri sendiri.”Ujar Rini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Selatan ini pun berharap, seluruh peserta dapat menjaga kesehatan fisik dan sikap disiplin sehingga dapat mengikuti perlombaan tersebut hingga selesai.

“Saya harap adik-adik ini dapat menjaga stamina agar tetap fit, mulai dari tes tertulis, wawancara, talent sampai nanti grand final yang rencananya dilaksanakan pada Senin malam besok,” imbuhnya.

Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan sukes. Untuk itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dan akan melakukan penilaian kepada peserta seobjektif mungkin. Mulai dari segi kerpibadian, public speaking, talent, dan lain-lain.

“Nanti nilai tersebut akan kami akumulasikan dan tentunya kami akan lakukan dengan sportif. Untuk itu saya minta adik-adik ini menunjukkan semua kemampuan, talenta dan kepribadian positif yang dimiliki.” kata dia di ujung sambutanya. (Sg/rk/kmf)