Ratusan KPM Desa Suak Terima Bantuan PKH

INFODESA432 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Program Keluarga Harapan (PKH) bagikan kepada 360 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan 121 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Murni di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Selatan.

Dari 481 kepala keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Program Keluarga Harapan (PKH). berupa 10 kilo gram beras jenis 64, dan telor ayam sebanyak 8 butir yang diserahkan langsung oleh Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Suak ke KPM di Balai desa setempat. Sabtu (27/4/2019).

Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Desa Suak, Rudi Hartono mengatakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan bantuan dari Dinas Sosial RI melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan rutin disalurkan setiap bulannya kepada KPM dengan besaran Rp. 110 ribu jika di rupiahkan.

“Jadi dengan nominal itu, harus diberikan berupa beras dan telur dengan jumlah dan sesuai harga pasaran,” kata Rudi hartono kepada Awak Media. Sabtu (27/4/2019)

Sementara itu pendamping PKH Desa Suak. Siti Nurbaiti menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial RI, yang bertujuan untuk membantu warga pra sejahtera dalam mencukupi asupan pangan sehari-sehari.

“Program bantuan ini berupa non tunai yang diberikan kepada warga atau KPM
berupa beras dan telur dengan nominal yang telah ditentukan. dengan tujuan untuk meringankan beban dan kebutuhan pangan warga sehari-hari,” kata dia singkat menambahkan. (Sg)