Ratusan Buruh PT Krakatau Karya Indonesia Di Lampung Selatan Tuntut Gaji Dan THR

INFODESA86 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Ratusan karyawan PT Krakatau Karya Indonesia, di Desa Campangtiga, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, unjuk rasa menuntut pembayaran gaji yang belum dibayar, Sabtu (9/6) sekitar 9.00.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Infodessnews. Com, para karyawan tersebut melakukan aksi gaji, uang Lembur, uang makan, serta Tunjangan Hari Raya (THR) yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan

Karyawan melakukan aksinya dengan membakar ban bekas di depan gerbang perusahaan yang berada di tepi Jalinsum. Aksi ratusan karyawan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Sektor Sidomulyo dan Polres Lampung Selatan, serta Koramil Sidomulyo.

Kekesalan karyawan memuncak karena tidak ada kepastian dari pihak perusahaan memenuhi kewajibannya.

“Janjinya tanggal tujuh kemarin mau dibayar, tapi sampai hari ini belum dibayar,” kata Arman (30) salah seorang karyawan asal Bandung Jawa Barat.

Keterlambatan pembayaran gaji, kata dia, sudah sering terjadi di perusahaan tersebut. Namun kejadian ini merupakan puncak kekesalan karyawan, mengingat hari raya Idul Fitri sudah dekat.”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Campangtiga, Masri Effendi mengatakan aksi karyawan tersebut karena perusahaan belum membayar kewajiban.
“Mereka kesal belum dibayar gaji, sementara lebaran sudah dekat,” kata dia.

Manajer perusahaan, sudah dihubungi dan akan menemui para karyawan yang melakukan aksi tersebut. “Manajer nya pak Asnawi, sedang dalam perjalanan ke sini,” ujar Masri.

Saat berita ini kami muat ratusan karyawan masih menunggu kedatangan manajer dan belum ada keterangan resmi dari pihak perusaha. (SG/slmt)