Ratusan Anggota Latihan, Polresta Pati Gelar Sispamkota

INFODESA81 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Polresta Pati menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) Pemilu 2024. ” hal tersebut, melibatkan ratusan anggota Polresta, Kodim, serta Satpol PP, di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Senin pagi (25/09/2023).

Dalam latihan Sispamkota ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyebut, bahwa upaya untuk meningkatkan kemampuan personil atau anggotanya dalam penanganan konflik sosial maupun antisipasi gangguan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Simulasi kita gambarkan dalam kegiatan ketika kondisi kabupaten/kota dalam keadaan aman, secara berangsur terjadi peningkatan eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jumat Berkah Dimanfaatkan Kodim 0911/Nnk Jalin Kasih Peduli Sesama

Semua kita praktikan dalam situasi aman, kemudian situasi hijau, kuning dan merah. Sehingga kesiapanya dari personil Polresta, tim negosiator, hingga tim dari Brimob,” kata Kapolresta Pati dihadapan awak media.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menambahkan, sampai sekarang ini.” kondisi wilayah Kabupaten Pati masih aman, Ia berharap dalam tahapan pemilu, sehingga polisi tidak perlu melakukan kontijensi sispamkota.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danramil : Pramuka Tidak Ada Isitilah Masa Pensiun

“Lihat pontensi sendiri, Kabupaten Pati masuk kategori aman. ” sehingga prediksi kedepan kondisi Kamtibmas dalam keadaan tetap kondusif dan antisipasi kepada masyarakat seperti halnya patroli.

Latihan Sispamkota itu, Polresta Pati mengikut sertakan, 478 personel seperti 400an personel Polresta Pati, dan puluhan personel gabungan dari Brimob, TNI dan Pemda dalam hal ini Satpol PP dan Dishub”, tegas Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.(red)