Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Leuwisadeng

INFODESA81 Dilihat

Infodesanews,Bogor – Rapat Pleno Terbuka di Kecamatan Leuwisadeng dilaksanakan, oleh seluruh perangkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tingkat Kecamatan dengan di hadiri saksi dari setiap Pasangan Calon (Paslon).

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ahmad Zaini mengatakan, hasil pencoblosan masyarakat di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se Kecamatan Leuwisadeng dihitung ulang walaupun sudah dihitung ditiap TPS, baik Gubernur atau Bupati.

 

“Hari ini Rapat Pleno hasil penghitungan suara di TPS, karena di tingkat Desa kan tidak ada jadi di tingkat Kecamatan,” kata Ahmad.

Mengacu pada peraturan Pemerintah Pusat, maka jadwal penghitungan harus didahulukan hasil Pemilihan Gubernur setelah itu Bupati. “Kalau sesuai aturan yang di plenokan harus Pilgub dulu baru Pilbup,” tambah ahmad.

 

Ahmad Zaini berharap pleno di Kecamatan Leuwisadeng ini berjalan aman dan lancar, mengingat banyaknya permasalahan di atas, “Kami persiapkan sudah jauh hari dari awal sampai pleno dan Insya Allah kondusif”.

 

Sesudah penghitungan nanti akan disiapkan rekapitulasi dan serah terima untuk kinerja yang profesional.

“Yang hadir PPS, Sekretariat PPS, KPPS juga diundang, Panwas dan Saksi 1, 2, 3, 4, 5. Untuk Pilbup, selesai ini langsung tapi serah terima rekapitulasi Pilgub dulu baru ke Pilbup,” jelas Ahmad.

 

Secara keseluruhan dari awal persiapan pencoblosan sampai selesai dilanjutkan ditingkat Kecamatan, semua berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah sejauh ini kendala hanya di saat penyetoran kotak suara dari TPS ke Kecamatan, karena petugas ada yang kecapean, secara keseluruhan berjalan lancar,” Ahmad mengakhiri penjelasan.(Seno/Sena)