Rapat Pleno Dukungan Pengamanan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

POLITIK79 Dilihat

KUDUS, INFODESANEWS | Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Forkopimda Kudus menghadiri Rapat Rekapitulasi Perolehan hasil Suara Tingkat Kabupaten/Kota pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam Rapat tersebut berlangsung di di Hotel Griptha Kudus, pada hari Kamis (29/2/2024).” lanjut, Kapolres Kudus menyampaikan, kehadirannya bersama Forkopimda dalam rapat pleno tersebut merupakan bentuk dukungan dan pengamanan terhadap proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Ia berharap agar proses rekapitulasi tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.“Saya berharap kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rapat pleno ini untuk dapat bekerja dengan baik dan menjaga kondusifitas selama proses rekapitulasi berlangsung,” ujar AKBP Dydit Dwi Susanto dihadapan awak media.

Sementara itu, terkait pengamanan Rapat Rekapitulasi Perolehan hasil Suara Tingkat Kabupaten/Kota, Kapolres menambahkan, sebanyak ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPUD Kudus pada Kamis 29 Februari 2024.

“Hari pertama pengamanan rapat pleno ini dilaksanakan dengan menyiapkan sekitar 200 anggota dari Polres Kudus dan personel Kodim 0722/Kudus untuk melaksanakan tugas pengamanan yang berlangsung di Hotel Griptha Kudus,” kata Kapolres Kudus.

Menurut AKBP Dydit Dwi Susanto, pihaknya akan melakukan pengamanan pada saat rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara itu hingga tuntas. “Saat ini, ia menegaskan bahwa kondisi Pemilu 2024 di Kudus terbilang aman dan kondusif.

“Rencana pengamanan akan berlangsung dua hari, dimulai tanggal 29 Februari – 1 Maret 2024 mendatang dan Kapolres berharap, kepada warga masyarakat Kabupaten Kudus untuk terus menjaga kondusifitas selama proses tahapan-tahapan Pemilu 2024 hingga tuntas.

“Kini, Polres Kudus terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu, serta menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama proses tersebut berlangsung,” tegas Kapolres Kudus.(red)

Berita Terkait

Baca Juga