Rangkul PSHT, Kapolsek Randublatung Polres Blora Ajak Jaga Kamtibmas Bersama.

NASIONAL385 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan antar anggota Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Randublatung, Blora. Kapolsek Randublatung Polres Blora, AKP Supriyo,S.Sos,M.Si menyambangi sekaligus melakukan silaturahmi dengan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (16/02/2020) tadi malam.

Kapolsek yang melaksanakan silaturahmi juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap perguruan pencak silat PSHT yang melakukan kegiatan sarasehan di pendopo Kecamatan Randublatung dalam rangka pertemuan rutin antar pengurus dan Pelatih PSHT.

Pesan kamtibmas tersebut disampaikan agar menjaga kerukunan antar perguruan silat dan mengantisipasi terjadinya konflik.
Wilayah Polsek Randublatung yang juga merupakan basis dari berbagai perguruan pencak silat menilai, dengan adanya pertemuan dan komunikasi yang terjalin baik antara pihak Kepolisian dan perguruan silat dapat meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

“Jika sudah terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, terutama dengan perguruan silat maka dapat tercipta situasi kamtibmas di wilayah Randublatung yang aman dan kondusif,” ujar AKP Supriyo.

Selain itu dalam sambutannya Kapolsek Randublatung menyampaikan bahwa perguruan pencak silat memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. Ia juga mengharap dukungan dan kerja sama perguruan pencak silat untuk bersama Kepolisian menciptakan kerukunan dan saling menghargai antar perguruan silat yang lain, serta jangan mudah terprovokasi jika ada informasi Hoax yang sifatnya dapat menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Kami berharap semua perguruan silat mampu mewujudkan kegiatan yang baik yang mampu menumbuhkan citra positif di masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat.” Jelas Kapolsek.