Ramaikan TMMD, Seribu Bendera dikibarkan di desa Godo Winong

INFODESA286 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Untuk menyambut pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-101, Sebanyak 1.000 bendera merah putih dipasang dan dikibarkan sepanjang jalan di Desa Godo, Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

” Merah putih tidak hanya dipasang di lapangan desa, tempat upacara pembukaan TMMD berlangsung. Merah putih juga dikibarkan di sepanjang jalan desa terpencil tersebut.” Terang Kapten Kav Sugeng

Pemasangan bendera yang dimulai sejak tanggal 1 April kemarin tampak menghiasi gang-gang desa godo dan sepanjang jalan desa tersebut dan bahkan bendera yang dipasang melebihi 1.000 bendera.

“Jumlahnya lebih dari 1.000 yang dikibarkan karena banyak warga yang antusias untuk meramaikan Pembukaan TMMD dengan memasang sendiri Bendera Merah Putih Di halaman masing-masing,” Tambahnya

Berbagai persiapan telah dilakukan anggota Kodim Pati yang tergabung dalam Satgas TMMD sejak dua pekan lalu.

”Tidak hanya seribu bendera, Desa Godo juga dipasangi ratusan umbul-umbul untuk menyemarakkan TMMD. Masyarakat antusias dan membantu penuh kami dalam mempersiapkan TMMD,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, keterlibatan masyarakat dalam pra-TMMD menunjukkan kegairahan mereka dalam menyambut hangat kehadiran TNI. Kondisi tersebut menjadikan prajurit lebih termotivasi dalam mengabdi, terlebih saat pelaksanaan TMMD.

Kedekatan warga Godo dengan tentara tidak hanya tercermin dalam kerja bakti penataan infrastruktur serta sarana dan prasarana desa. Dalam berbagai kesempatan, anggota Kodim Pati dan warga setempat juga semakin akrab.

Berita Terkait

Baca Juga