Raisyah Lolos Seleksi Petugas Upacara Jamnas Tahun 2022, Perwakilan Kwarda Jateng

PENDIDIKAN193 Dilihat

BANYUMAS – Raisyah Aulia Giswana utusan Kwarcab Banyumas lolos seleksi petugas upacara untuk kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Cibubur Agustus nanti. Seleksi digelar oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Lolosnya Raisyah yang akan mewakili Kwarda Jawa Tengah pada seleksi Nasional tertuang dalam surat edaran Kwarda Jawa Tengah nomor 375/11-B perihal Hasil seleksi Petugas Upacara Jambore Nasional XI dan Hari Pramuka ke-61. Selain Raisyah Aulia Giswana yang lolos sebagai petugas putri, untuk penggalang putra yang lolos adalah Al Ghany Rizqi Wibowo perwakilan Kwarcab Purworejo.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengaku bangga karena utusan Kwarcab Banyumas terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Bahkan perwakilan putranya atas nama Firman juga nyaris terpilih dan berada di posisi kedua.

Raisyah berasal dari SMP Negeri 1 Somagede yang terpilih dalam seleksi dan menjadi kontingen Jambore Nasional Tahun 2022 oleh Kwarcab Banyumas. Atas kesepakatan kontingen ia dipilih menjadi Pemimpin Regu Edelweis, sehingga dikirim mengikuti seleksi tingkat Kwarda Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Adik Raisyah dari SMP N 1 Somagede berhasil menduduki peringkat 1 dan Berhasil Lolos Seleksi di tingkat Kwarda Jateng. Serta berhak mewakili Kwarda Jateng untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional di Cibubur, kemudian tidak kalah hebatnya adalah peserta putra atas nama Firman dari SMP N 1 Sumbang Kwarran Sumbang menduduki peringkat 2,” kata Partono Minggu (17/4/2022).