oleh

PWI Lampung Selatan gelar aksi solidaritas atas penghinaan kapolres waykanan kepada wartawan

Lampung Selatan – Infodesanews.com, Beberapa perwakilan Wartawan media cetak, elektronik dan online, menggelar aksi solidaritas untuk penghinaan yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan, terhadap wartawan yang tengah meliput kejadian di daerah tersebut, Senin (28/08)

Dalam aksi solidaritas yang dikoordinator oleh Kepala Biro Lampung News Paper Wilayah Lampung Selatan, Muslim Pranata itu di pusatkan di bundaran Tugu Adipura depan Kantor Bupati setempat.

Menurut Muslim, aksi ini merupakan bentuk solidaritas wartawan yang ada di Lampung Selatan.

“Ini adalah bentuk dukungan moril dari para jurnalis yang ada di Lamsel, kepada para wartawan yang ada di Way Kanan,” ujarnya.

“Ia pun berharapap agar pernyataan dari kapolres Way Kanan yang mengatakan wartawan taik kucing tersebut, bisa di proses.

“Kami berharap agar dia (Kapolres Way Kanan) bisa diberikan sanksi yang tegas, atas pernyataannya tersebut, di copot kalau perlu,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Lamsel, Alpandi mengecam kejadian tersebut, dimana ucapan yang diungkapkan oleh Kapolres Way Kanan tersebut sangat tidak beretika.

“Sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang kapolres dimuka umum, apalagi sikap arogansi itu bernada tinggi,” Ujarnya.

Silahkan saja menegakkan hukum di daerahnya, tetapi jangan memaki wartawan yang sedang meliput kegiatan, karena setiap pewarta juga dilindungi oleh UU Pers.

“Saat ini kita berharap agar Kapolres segera meminta maaf, kepada wartawan yang bersangkutan dan kepada PWI Lampung ,” tegas Alpandi (SG)

Berita