Putra Menado Jurnalis Senior Sangat Sederhana, Caleg PSI DPRD Dapil 3 Makassar

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Ditahun politik ini masing-masing partai politik mempersiapkan kader-kader nya yang terbaik maupun sukarelawan partai yang akan di calonkan untuk menjadi calon anggota legislatif di parlemen, baik itu dari tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi maupun tingkat Pusat.

Pun sekaligus pemilihan umum serentak di seluruh Indonesia untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan di selenggarakan pada tahun depan periode 2024 – 2029.

Begitu pula halnya dengan Partai-Partai Politik yang berada di Kota Makassar Sulawesi Selatan berbondong-bondong mendaftarkan calonnya ke Kantor KPUD Makassar, tidak ketinggalan pula dari DPC Partai Serikat Indonesia (PSI) ikut serta mendaftarkan para calon-calonnya.

Salah satu Caleg dari DPC Partai Serikat Indonesia yang kebetulan juga berprofesi sebagai pengusaha dan seorang Jurnalis Pedomanrakyat dan Sorotmakassar juga yang sepak terjangnya malang melintang di dunia Pers bisa di katakan sudah terbilang matang yakni, James L.A Wehantouw, masuk di daerah pemilihan (dapil) 3 Makassar meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya dengan nomor urut 2 (dua).

Untuk di ketahui di dunia Pers James Wehantouw menduduki jabatan sebagai pimpinan Media Online cukup ternama yakni Pedomanrakyat dan Sorotmakassar. Jadi bisa dikatakan beliau adalah sosok seorang Jurnalis yang berpengalaman arif dan sangat bijaksana dalam memberi masukan suatu keputusan apa saja terhadap teamnya maupun rekan-rekan Jurnalis yang meminta saran dan pendapat James.

Pria yang sangat sederhana sekali kesehariannya dalam menjalankan tugasnya suka bantu masyarakat dalam bentuk sosial dan kemasyarakatan maupun sebagai Jurnalis juga suka menulis terkait beberapa kegiatan baik Itu kegiatan sosial, kemasyarakatan di jajaran Pemerintahan yang sifatnya untuk membangun kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kecil yang terpinggirkan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah tersebut.

James mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar bertujuan untuk mengawal aspirasi masyarakat wong cilik di 2 wilayah kecamatan daerah pemilihannya di dapil 3 (tiga)

” Karena menurutnya, selama ini semenjak berprofesi sebagai seorang Jurnalis yang terjun langsung ke lapangan hampir setiap hari, banyak hal-hal yang sifatnya untuk kesenjangan sosial masyarakat yang belum terjangkau, terutama di pelosok-pelosok,” sebutnya para media ini.

Begitu pula halnya yang berhubungan dengan dunia pendidikan, sosial kemasyarakatan, James akan memperjuangkan hak nasib anak-anak yang putus sekolah maupun yang baru masuk sekolah, agar sebagai anak-anak bangsa bisa menikmati mengenyam pendidikan dengan baik.

Dengan motto bekerja, berjuang dan berkarya. “Bunga mawar, tanpa bersatu!
Genggam Jiwa, tanda setia, Mengemban tugas, penuhi janji pertiwi”. (Yustus)