Puskesmas Rawat Inap Candipuro Gelar Sunatan Gratis

INFODESA80 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Plt UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro Yeni Marina Ns,S.Kep, mengatakan, kegiatan tersebut tercetus atas dasar inisiatif Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta sang istri Hj. Winarni, sebagai gerakan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Program itu atas dasar inisiatif bapak bupati dan ibu, agar kita melaksanakan salah satu kegiatan gratis di masing-masing Puskesmas. Ini kita lakukan di seluruh Puskesmas,” kata Yeni selaku Plt UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro kepada Infodesanews com Senin pagi (10/7/2023).

Plt UPTD Yeni menambahkan, gerakan tersebut juga merupakan salah satu kegiatan Jumber Jum’at bersih Dan Sunat Gratis.

“Dalam rangka gerakan peduli kepada masyarakat, UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro mengakomodir orang-orang yang tidak mampu. Salah satu nya sunat gratis ” kata Plt UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro Yeni.

Plt UPTD Yeni menyatakan, untuk mendapatkan pelayanan gratis itu, masyarakat hanya perlu datang ke UPTD Puskesmas Rawat inap Candipuro masing-masing, tanpa perlu membawa syarat-syarat khusus.

“Ngak ada syarat, cukup datang saja ke Puskesmas Rawat inap Candipuro masing-masing. Nanti sudah dilayani, tidak ada syarat-syarat khusus,” ucap plt UPTD Yeni.

Lebih lanjut Plt UPTD Yeni menyampaikan, gerakan sunat gratis itu dilaksanakan setiap hari Jum’at Di UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro.

“Ini (Jum’at Berkah) sudah kita laksanakan dari waktu kepemimpinan bapak Achmad Solatan Nurohman sampe sekarang sudah berjalan Dua tahunan Tapi Satu bulan di laksanakan dua kali kegiatan di UPTD Puskesmas rawat inap Candipuro kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan,” jelas nya

Kegiatan tersebut pada hari Jum’at (7/7/2023) yang di pusat kan di puskesmas rawat inap Candipuro berjumlah enam anak yang telah melaksanakan sunat Jum’at berkah yaitu

1.Ahmad Ayubi umur ( 9) tahun Bin mujiono warga Desa rantau minyak.

2.Risma febriyansyah Umur ( 11) tahun Bin Maman warga Desa rantau minyak.

3.Baharudin umur (9) tahun Bin Surepto warga Dusun blitang jaya Desa Titiwanggi.

4.Agung Sholehudin umur ( 8) tahun Bin ROZAQ Warga Desa Banyumas

5.Bayu Pratama Umur (10) tahun Bin Untung Riyadi warga Desa Karya Mulya Sari.

6. M. Taufiqurrohman umur ( 10) tahun Bin Nurowi Warga Desa Karya Mulya Sari

Alhamdulilah kegiatan Jum’at Berkah yang di pusatkan di puskesmas rawat inap Candipuro berjalan lancar kegiatan di laksana pada hari Jum’at pukul 09:00 WIB hingga pukul 11:00 WIB.   (Bambang)