Puluhan TNI Disiagakan Jelang Penetapan Hasil Pileg Dan Pilpres 2019 Di KPU Pusat

INFODESA142 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Hadapi penetapan hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang akan berlangsung di KPU pusat pada 22 Mei 2019 mendatang Kodim 0421/LS perketat di Area Pemeriksaan Saeprot Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.

Tampak puluhan anggota TNI yang bersenjata lengkap dan beresaragam loreng itu sedang berjaga guna membantu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD)

Komandan Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS. Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie mengatakan ini dilakukan sesuai permintaan Polri dalam rangka Memback Up Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) gabungan dalam rangka pengamanan sekaligus melakukan Pemeriksaan terhadap barang bawaan para penumpang dan kendaraan yang melintas.

“Tim gabungan ini terdiri dari 30 Personil Anggota Kodim 0421/LS dan 35 personil dari Brigif Marinir 4 yang di tempatkan di Area Pemeriksaan Saeprot Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.”kata dia saat meninjau anggota nya yang bertugas. Minggu (19/5/2019)

Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini juga sesuai perintah Komando Atas. Yang sejak Jum’at, 17 Mei 2019 kemarin, seluruh personil Kodim 0421/LS telah disiapkan dan disiagakan untuk mengantisipasi perkembangan dan situasi keamanan menjelang dan pasca penetapan hasil Pileg dan Pilpres 2019 oleh KPU pusat pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Untuk itu kami akan terus memantau perkembangan dan situasi diwilayah dengan cara mengadakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat untuk memelihara dan menjaga kondusifitas wilayah menjelang pengumuman KPU Pusat.”Imbuhnya.

Saya berharap kepada anggota dilapangan agar bekerjasama yg baik dengan unsur Kepolisian dan melakukan kegiatan pemeriksaan secara humanis serta tetap menjaga kenyamanan masyarakat.” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodim itu. (Sg)