Puluhan Rumah Warga Didesa Sidowaluyo Hancur Tertimpa Pohon

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan rumah warga di 5 dusun didesa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, hancur akibat tertimpa pohon tumbang. Senin (30 /3 /2020)

Dok,Banjir di Dusun 3 RT 4 dan RT 5

Berdasar informasi yang di dapat Infodesanews.com, Akibat Hujan deras dan di sertai angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya mengakibatkan puluhan rumah warga di 5 Dusun di Desa Sidowaluyo hancur tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala desa Sidowaluyo, Haroni mengatakan dari 5 Dusun yakin Dusun 2, 3, 4, 5 dan dusun 8 yang terdampak akibat angin puting beliung terdapat 20 rumah warga yang hancur tertimpa pohon tumbang.

“Ada 20 rumah yang tertimpa pohon tumbang Mas, akibat hujan dan disertai angin puting beliung sore tadi.”kata dia pada Infodesanews.com. melalui pesan WhatsApp nya. Senin (30/3 /2020) sekira pukul 20 :09 wib.

Dijelaskan selain rumah warga yang hancur akibat tertimpa pohon tumbang juga terdapat sejumlah rumah warga di dusun 3 RT 04 dan RT 05 serta dusun 2 RT 4 dan RT 3 terendam Air hujan.

“Jumlah keseluruhan ada 24 rumah yang terdampak puting beliung, 4 diantaranya yang tertimpa pohon, rumah pak Yoga,dusun 4 RT 3,Amir Ambar dusun 3 RT 05 ,Tumanal RT 3 dan rumah pak Nardi, RT 02,/08. Sedangkan 20 rumah lainya hanya atap gentengnya saja yang hancur akibat puting beliung.

“Ya Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan sebagian pohon yang menimpa rumah sudah langsung kita kerjakan secara bergotong royong. Namun belum belum diketahui berapa jumlah pasti kerugian karena masih dalam pendataan.” Pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga