Puluhan Peserta FOPI Ikuti Kejurkab Blora

OLAHRAGA104 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Sebanyak 78 peserta ikuti Kejurkab Petanque yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora, di area lapangan Kridosono, Jumat (22/12/2023).

Ketua Harian FOPI Blora, Heri Purnomo menjelaskan, gelaran Kejurkab Petanque dalam rangka mencari bibit atlet Petanque di kabupaten Blora. Disampaikan cabang Petanque merupakan cabang baru di Blora dan di setiap tahun diselenggarakan Popda tingkat Provinsi.

“Total peserta ada 78 dengan kategori usia 12 dan usia 16. Peserta merupakan perwakilan dari 6 kecamatan,” terang Heri Purnomo.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Blora, Iwan Setiarso mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi memberikan dukungan dalam rangka menyukseskan Kejurkab Petanque yang kali PERTAMA digelar di Kabupaten Blora ini.

“Kami apresiasi Kejurkab Kelompok Umum (U12 dan U16) dengan mempertandingkan 6 nomor yang dilaksanakan hari ini hingga Sabtu (23/12 2023), di lapangan khusus pétanque, seputaran Lapangan Kridosono ini,” jelas Iwan.

Dengan adanya fasilitas lapangan outdoor petanque ini saya harap akan menambah semangat para atlet untuk berlatih.

“Saya berpesan untuk dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Iwan menambahkan, dengan adanya kompetisi ini untuk mengenalkan olahraga pétanque agar lebih dikenal masyarakat.

“Terimakasih kepada para panitia yang terus berupaya mencari talenta dan mengasah bakat para atlet pétanque. Sekaligus sebagai upaya persiapan atlet menyambut kejuaraan provinsi hingga nasional di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Lanjutnya, seluruh peserta diminta terus latihan dan melatih diri lewat kompetisi, sehingga bisa mengembangkan kemampuannya.

“Kompetisi ini salah satu persiapan agar atlet bisa berprestasi untuk kepentingan Blora ke depannya, harus disertai dengan latihan yang sistematis dan tekun. Kuncinya ada di situ, kita bisa karena biasa,” pesannya.

Berita Terkait

Baca Juga