Puluhan Linmas Sekecamatan Sidomulyo Ikuti Sosialisasi Gerakan Desa Sadar Siskampling

INFODESA163 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Guna meningkatkan keamanan dan ketentraman menghadapi Pilkada Pemerintah Kecamatan SIdomulyo menggelar acara “Sosialisasi Gerakan Desa Sadar Siskamling”yang di gelar di Gedung Serbaguna(GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Senin (26/3)

Camat Sudomulyo Afendi. SE, mengungkapkan, hal ini di laksanakan untuk menghadapi dan mengantisipasi di Pilkada dan menghadapi Bulan Puasa, untuk itu mari kita tingkatkan keamanan dan ketentraman di Desanya masing- masing

“Karna keamanan bukan lah tanggung jawab pihak kepolisan ataupun TNI saja, tapi juga masarakat juga harus berperan aktif terutama di wilayah Desanya masing-masing.”ujar mantan Camat Candipuro ini.

Kapolsek Sidomulyo Iptu.Sigit Riyanto, mengajak kepada semua linmas yang ada di wilayah Kecamatan Sidomulyo untuk menjaga Keamanan dan ketentraman maupun pelanggaran lain,

“Karna linmas adalah Mitra Dari pihak kapolisian Dan TNI yang sama-sama memberikan rasa Aman, nyaman dan tentram bagi masarakat di lingkunganya, apalagi menghadapi pelaksanaan pilkada dan bulan puasa, kita harus dapat menekan angka kejahatan terutama Curas, Curat dan Curanmor (C,3) yang sering kita denggar.”

Sementara itu Danramil Kecamatan Sidomulyo, Kapten.Kav. Suyanto, mengapresiasi tugas linmas yang sangat membantu untuk menginformasikan setiap kejadian dan kegiatan di Desanya , Karna Pekerjaan linmas adalah Pekerjaan Sosial.

“Untuk itu mari kita tingkatkan keamanan siskamling di desanya masing-masing karena dengan cara mengaktifkan ronda Karna dengan kegiatan ronda dapat menekan angka kejahatan. dan kami himbau untuk para remaja dan penggunaan medsos agar berhati-hati menggunakanya, jangan mudah terpengaruh dan terprovikasi,”pungkasnya. (SG/slmt)

Berita Terkait

Baca Juga