Puluhan Ibu-Ibu Ikuti Sosialisasi P4GN

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Puluhan ibu-ibu pengurus TP PKK tingkat Kecamatan dan desa dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Way Panji ikuti Sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Balai Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo. Jum,at (15 /3)

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Sidowaluyo. Haroni, dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Lampung Selatan Sumarman. SE. MM, narasumber Susilawati.

Menurut Sumarman. ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan kewaspadaan guna menekan jumlah angka panyalahgunaan Narkotika dikalangan masyarakat.

“Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan. terus gencar menyosialisasikan tentang bahaya narkoba karena peredaran Narkoba sedang mengancam kehidupan bangsa,” Oleh karena itu kami terus melakukan sosialisasi dan melibatkan para ibu-ibu.”ujarnya.

Dosen STIE Muhamadiyah, Susilawati mengatakan ibu-ibu akan lebih mudah karena mempunyai peran aktif khususnya di dalam kluarga. untuk mengawasi perilaku anak-anaknya.

“Mereka juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat dan mengetahui ciri ciri pengguna Narkoba, semua itu agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba dan dapat mensosialisasikan ke masyarakat.”kata dia.

Kami berharap para peserta dapat gencar melakukan sosialisasi ini ke berbagai kalangan salah satunya ibu-ibu, “Mereka harus mengetahui jenis-jenis narkoba dan mengajak anak-anaknya untuk tidak mencoba atau mengonsumsi

“Sebab penyalahgunaan narkoba saat ini sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat bukan hanya pejabat publik, artis bahkan masyarakat biasa, dan anak-anak.” Oleh karena itu, pemerintah mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba.”kata dia saat memaparkan tentang bahayanya Narkoba.

Sementara itu Kepala Desa Sidowaluyo Haroni mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini dan di tempatkan di Desa kami, mudah-mudahan apa yang diberikan dan pengalaman yang di peroleh peserta dapat benar-benar di terapkan dan di sampaikan ke masyarakat.

“Karena Narkoba ini benar-benar menjadi musuh masyarakat yang harus kita lawan bersama agar tidak meracuni dan membunuh para generasi yang ada di Desa khususnya dan generasi bangsa pada umumnya.”kata dia. (Sg)