Puluhan Bintara Dan Tamtama Kodim 0421/LS Melakukan Kodiklatad

INFODESA, NASIONAL110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dalma rangka penyiapan Pelaksanaan Pengawasan Kegiatan (Lakswagiat) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) Sebanyak 33 Personel gabungan Bintara dan Tamtama Remaja baru dari sejumlah Koramil di Lampung Selatan, melakukan pelatihan Peraturan Meliter Dasar (Permildas) bersenjata, yang dipusatkan di Lapangan Makodim 0421/Ls, Rabu (15/10/2020)

Dikatakan Latihan permildas bersenjata diantaranya melakukan gerakan ditempat , perubahan arah dan gerakan berjalan , agar masing – masing yang telah dipersiapkan mampu melakukan gerakan permildas secara mahir dan benar.

“Permildas ini , adalah untuk membentuk sikap seorang prajurit sesuai dengan etika dalam sikap keprajuritan , agar selalu melekat dalam sendi seorang prajurit.”kata anggota Koramil 421-03/Pnh, Sertu Yuskariyanto saat memberikan materinya.

“Kita hidup sebagai prajurit harus mahir dalam permildas , karena disinilah sikap kita dibentuk , ini semua demi rasa kekorsaan kita , karena gerakan dalam PBB harus satu irama , bila salah satu saja ada yang salah , semuanya juga jadi salah , tolong konsentrasi saat kita latihan PBB ini”.imbuhnya.

“Tunjukan yang terbaik , dengan sikap serta gerakan yang trampil dan jaga nama satuan Kodim ini dengan gerakan yang akan kalian tampilkan esok”.tegasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga