PT. Sinarmas Sentra Cipta Adakan Recruitment di Sekolah Vokasi UMS

KHAZANAH, PENDIDIKAN247 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Sekolah Vokasi Univeritas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan kerjasama dari PT. SINARMAS SENTRA CIPTA untuk melaksanakan kegiatan recruitment yang berlangsung selama 2 hari di Sekolah Vokasi UniveritasMuhammadiyah Surakarta (UMS), selasa & rabu. Kunjungan diterima langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. H. Amin Sulistyanto, ST., MT, MSi itu berlangsung di Gedung Sekolah Vokasi UMS, Sukoharjo pada, Selasa (20/6/23).

Anugrah Ramdani selaku HRD PT. Smart, Tbk (Sinarmas) mengatakan, bahwa Vokasi UMS menjadi salah satu referensi perguruan tinggi untuk mendapatkan calon karyawan yang akan ditempatkan di PT. SINARMAS SENTRA CIPTA. “Kegiatan recruitment yang akan dilaksanakan di Sekolah Vokasi UMS ini untuk mencarikan calon karyawan tetap di bagian mekanik dump truck dan operator produksi pada perkebunan sawit milik PT. Smart, Tbk (Sinarmas),” ungkap Anugrah Ramdani.

Ia juga menerangkan, kunjungan ini merupakan salah satu tindak lanjut mengenai seberapa kesiapan Vokasi Ums dalam menyiapkan para calon mekanik atau teknisi yang berkopetensi dalam dunia kerja. “Silahkan bergabung di Sekolah Vokasi Ums melalui bidang alat berat dan operator alat berat,” ujar BKK Habibullah Fathuroyan.

Menanggapi hal ini, selaku Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. H. Amin Sulistyanto, ST., MT, MSi berharap PT. SINARMAS SENTRA  CIPTA bias menyerap alumni Sekolah Vokasi UMS sehingga terjadi kerjasama yang saling menguntungkan. “Harapan kami selaku pengelola Sekolah Vokasi UMS, kerjasama yang saling menguntung, artinya mereka bias menerika alumni kami untuk bekerja diperusahannya,”  ungkap Amin

Untuk diketahui, PT. SINARMAS SENTRA  CIPTA adalah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang agribisnis (perkebunan kelapa sawit). Saat ini membutuhkan 30 orang lulusan D1 mekanik dan operator yang berpotensi menduduki posisi sebagai mekanik workshop dan operator produksi dengan lokasi penempatan kerja di Divisi Transport wilayah operasional perusahaan Kalimantan – papua. (anto/red slo)