PT Primatama Energi Nusantara Adakan Kegiatan Rekruitmen di Sekolah Vokasi UMS

SURAKARTA, INFODESANEWS | Kegiatan rekruitmen oleh PT Primatama Energi Nusantara (Pt PEN) dilaksanakan di Sekolah Vokasi UMS, oleh team rekrut Aris Hermawan. Kegiatan rekruitmen ini diharapkan adanya link and match Sekolah Vokasi UMS dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr, Ir Suranto ST, MM. MSi (foto:dok)

Sekolah Vokasi UMS menyediakan tenaga kerja terampil setara D1 dan S1, bidang mekanik alat berat, dan beberapa program kompetensi lainnya seperti operator alat berat, mekanik craine, mekanik plumbing, hotel kapal pesiar, perbankan syariah dan administrasi kantor, animasi 2D dan 3D serta operator pembangkit listrik hingga K3 kemanaker dan K3 Migas. Terdapat 15 kompetensi yang diselenggarakan dan telah bekerjasama dengan DUDI, agar alumni terserap dipasar kerja. Birul Walidain. ST., Selaku Biro Kerja Khusus menyatakan bahwa sekitar 90% terserap di pasar kerja.

BACA JUGA  Polres Kudus Gelar Farewel Parade

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr, Ir Suranto ST, MM. MSi menyatakan bahwa mahasiswa sejauh ini mendapatkan pendidikan dan pelatihan mulai dari Bina Mental Fisik untuk membangun mental, karakter dan kedisiplinan serta jiwa korsa. Kemudian di bekali pula dengan Achievement Motivation Training dan kegiatan belajar mengajar di kelas dan ruang workshop. Selanjutnya semua siswa mengikuti program magang di perusahaan 3-6 bulan dan telah mendapatkan incentif dari perusahaan mitra magang.

Beberapa kompetensi selesai teori langsung magang dan menjadi karyawan di perusahaan tersebut, karena team pengajar kebanyakan dari mitra DUDI, sehingga materi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

BACA JUGA  Polsek Pakis Aji Dengarkan Keluhan Masyarakat

Kurikulum yang dikembangkan dan diberikan kepada mahasiswa sesuai dengan harapan DUDI, karena saat merancang kurikulum dan materi pelatihan menghadirkan para instruktur, dosen dan mitra DUDI, agar calon alumni lulus mendapatkan kerja sesuai dengan kebutuhan dunia pasar kerja, sahut Ir Amin Sulistyanto ST MT MSi, wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS. “Pelayanan yang prima dan mengedepankan asah asih asuh juga diterapkan di Sekolah Vokasi UMS”, tegas Setyawan, SKom Selaku kepala tata usaha dan Muh Dayat SE yang melayani langsung dengan mahasiswa dan sistem administrasi. (anto/her)