KARANGANYAR – INFODESANEWS, PT Mukti Manunggal Solution(MMS) bekerjasama denga BUMdesa SAWIT makmur akan mengagarap lahan seluas 7 hektar menjadi ‘ Agro Edu Park Pungkruk Wonokartiko’. PT MMS memantapkan langkah untuk melestarikan lingkungan dengan membangun berbagai fasilitas umum, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi. Fasilitas umum tersebut rencananya akan dibangun di desa Jeruk Sawit Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar.

Presiden Direktur PT MMS, Suyoko, SE

Menurut Presiden Direktur PT MMS Suyoko, SE, kawasan education park tersebut konsepnya adalah Kuliner, Education park ( seven wonder) 7 keajaiban dunia, Water Park, Home Stay, Agro Park Organik ( Eco Park), Seven Wonder terdiri : Candi Borobudur, Colloseum, Taj Mahal, Sphinx, Menara Eiffel, Anchor Thailand dan Menara Pisa. “Pembangunan yang rencananya akan dimulai di daerah Mojosongo ini merupakan inovasi kami dalam rangka melestarikan wisata di kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Jeruk Sawit Midi berharap nantinya pembangunan Agro Edupark bisa menjadi kawasan terpadu dan terolah yang menjawab tuntutan generasi masa kini. “Ke depan diharapkan wisata ini juga menjadi pilihan salah satu wisata menarik yang bisa diselaraskan dengan daerah lain. “Jadi kedepan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan menjadi kebanggaan Karanganyar,” harapnya.

Sekedar diketahui, Agro Edupark itu nantinya akan difungsikan sebagai tempat rekreasi anak dan keluarga yang dilengkapi dengan berbagai mainan, hiburan, tempat istirahat dan resto. Yang ditujukan sebagai tempat rekreasi yang edukatif dan nyaman bagi keluarga.

Jajaran PT MMS saat ini dipegang oleh Komisaris Ferdo Darvin Mahendra, Presiden Direktur Suyoko, SE, Direktur Operasional Dewo Yono, Direktur Umum Agus Sihono, Direktur Pemarasan Yeni Yudiantari dan Direktur IT & Markom Dewandha (*/her)