PT. CARFIX GLOBAL INDONESIA Bekerjasama Dengan Sekolah Vokasi UMS

PENDIDIKAN192 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Sekolah Vokasi UMS belum lama ini mengadakan kegiatan kuliah umum dengan menghadirkan dari PT Carfix Global Indonesia untuk mahasiswa Sekolah Vokasi UMS, dan beberapa jurusan di Fakultas Teknik UMS.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Auditorium Al_Jazdman Kampus UMS. Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi UMS ini bertujuan (a) mengenalkan Pt Carfix Global Indonesia di dunia kampus, (b) kegiatan MoU antara Pt Carfix Global Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 dibuka oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr Ir Suranto ST MM MSi, dan MoU dilaksanakan oleh Direktur PT CGI, Tarsimin ST, dengan PIhak UMS di Tandatangani Rektor UMS, di Wakili Ir Sarjito MT PhD, IPM, disaksikan GM PT. CGI Armadi ST. MM.

Kuliah umum di Auditorium dihadiri beberapa dosen dan Kantor Urusan Internasional UMS, dan peserta mahasiswa sekitar 350 orang. PT CGI ke depan berencana membuka cabang yang cukup banyak dan membutuhkan calon tenaga kerja yang lumayan, sekitar 5000 personil.

Untuk memenuhi jumlah karyawan tersebut PT CGI bekerjasama dengan Sekolah Vokasi UMS untuk menenuhi jumlah calon tenaga kerja. Calon tenaga kerja dari berbagai jurusan diploma dan S1. Bahkan untuk Lulusan SMA/SMK juga bisa mendaftar.

Calon tenaga kerja di didik oleh sekolah vokasi, dan dilanjutkan magang selama 4-6 bulan di grup PT Carfix Global Indonesia. Jika sesuai dengan kompetensi, maka pihak PT CGI Merekrut menjadi calon karyawan. Setelah MoU kegiatan dilanjutkan dengan ToT bagi tenaga pengajar dan kunjungan ke Nasmoco, untuk memahami kondisi perbengkelan dan dunia service dunia otomotif. (*)

Berita Terkait

Baca Juga