Program Solo Berbagi Rayakan Lebaran 2024, PT KAI Daop 6 Bagikan 500 Paket Sembako di Benteng Vastenburg

SOLO – INFODESANEWS.COM | Program Solo Berbagi Rayakan Lebaran menggandeng banyak pihak instansi maupun pelaku usaha. Tahun ini dalam naungan Solo Bersama Selamanya (SBS) membagikan 10 ribu paket sembako untuk masyarakat, di Beteng Vastenburg Solo, Sabtu 6 April 2024.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, membagikan 10.000 paket sembako yang berisi mie, beras, gula, minyak goreng dan beberapa produk UMKM bagi masyarakat Kota Solo yang membutuhkan.

Ketua Panitia SBS 2024 Tanu Kismanto jelaskan ada ratusan donatur yang terdiri dari berbagai komunitas seperti organisasi, perbankan hingga komunitas lainnya. Salah satu instansi yang berpartisipasi adalah PT KAI Daop 6 Yogyakarta, dengan membagikan 500 paket sembako.

EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo hadir secara langsung dalam seremonial pemberian sembako kepada koordinator SBS Gareng S Haryanto dengan disaksikan oleh Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa.

“Daop 6 rutin berpartisipasi dalam kegiatan SBS ini karena sesuai dengan komitmen Daop 6 untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat,” ungkap Bambang Respationo.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak, gula, mie, telur, dan produk UMKM senilai total 60 juta rupiah.

“Semangat kebersamaan ini merupakan semangat yang pantas untuk terus didukung. Solo merupakan bagian dari KAI dan kami juga ada di Solo. Oleh karenanya kami ingin terus mensupport dan berpartisipasi seperti sekarang ini dalam perayaan Lebaran bersama masyarakat Solo,” ujarnya.

Ia berharap bantuan sembako dan produk UMKM ini bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Solo. “Semoga kebersamaan dan semangat menyengkuyungi bersama-sama masyarakat Kota Solo ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang mendalam bagi warga sekitar,” tutupnya. (*/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga