Program On The Job Training Siswa Sekolah Vokasi UMS Di Carfix Cabang Setiabudi Banyumanik Semarang

PENDIDIKAN155 Dilihat

SEMARANG , INFODESANEWS – Perwakilan Sekolah Vokasi UMS selaku wakil direktur  Ir.Sartono Putro, MT bersama dan staff Sekolah Vokasi UMS mengadakan kunjungan di Carfix Setiabudi Banyumanik Semarang, Rabu (4/12). Hal ini dalam rangka mewujudkan kerjasama model dual system yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS.

Sekolah Vokasi UMS telah melakukan MoU dengan PT Global Carfix Indonesia. Sedangkan kedatangan di Carfix Setiabudi Banyumanik di terima langsung perwakilan kantor Bapak Arifin, diterima Jam 09.30.-11.00. Kegiatan ini melihat langsung aktifitas mahasiswa Sekolah Vokasi, (mahasiswa teknik industri) yang mengambil program manajerial bengkel dan service advisor di Vokasi UMS, sedang melakukan magang (on the job training) di Carfix Setiabudi Banyumanik. Terdapat 14 mahasiswa yang melakukan magang di Carfix, dan 2 mahasiswa di Carfix Setiabudi Banyumanik. Untuk mahasiswa yang lainnya ada di Solo, Semarang dan Yogyakarta.

Kegiatan magang ini lanjutan kerjasama Sekolah Vokasi UMS dengan PT Global Carfix Indonesia, bahwa siswa telah menyelesaikan teori selama 18-20 hari di kampus, selanjutnya melakukan On The Job Training di tempat kerja (bengkel carfix) selama 4-6 bulan. Pengetahuan dalam bidang manajerial, inventory, planning part dan service diharapkan menjadi bekal untuk mencari pekerjaan lain atau sesuai harapan setelah lulus dapat di serap di PT Global Carfix Indonesia. Program On The Job Training ini diharapkan lulusan langsung siap bekerja, lulusan mendapatkan pekerjaan, lulusan memiliki sertifikat kompetensi atau keahlian tertentu. (hr/anto)

Berita Terkait

Baca Juga