oleh

Program On The Job Training Mahasiswa Sekolah Vokasi UMS Di Carfix Cabang Bantul Yogyakarta

SOLO, INFODESANEWS – Kamis, 28 Nopember 2019, Direktur Sekolah Vokasi UMS. Dr Ir Suranto ST MM MSi, bersama
Ir. Much Djunaidi. ST. MT dan staff Sekolah Vokasi UMS mengadakan kunjungan di Carfix Cabang Bantul Yogyakarta, hal ini dalam rangka mewujudkan kerjasama model dual system yang diselenggarakan Sekolah Vokasi UMS.

Sekolah Vokasi UMS telah melakukan MoU dengan PT Global Carfix Indonesia. Sedangkan kedatangan di Carfix Bantul di terima langsung Branch Manajer Tulus Widodo, diterima Jam 11.-12.30. Kegiatan ini melihat langsung aktifitas mahasiswa Sekolah Vokasi, (mahasiswa teknik industri) yang mengambil program manajerial bengkel dan service advisor di Vokasi UMS, sedang melakukan magang (on the job training) di Carfix Bantul. Terdapat 14 mahasiswa yang melakukan magang di Carfix, dan 2 mahasiswa di Carfix Bantul. Untuk mahasiswa yang lainnya ada di Solo dan Semarang.

Kegiatan magang ini lanjutan kerjasama Sekolah Vokasi UMS dengan PT Global Carfix Indonesia, bahwa siswa telah menyelesaikan teori selama 18-20 hari di kampus, selanjutnya melakukan On The Job Training di tempat kerja (bengkel carfix) selama 4-6 bulan. Pengetahuan dalam bidang manajerial, inventory, planning part dan service diharapkan menjadi bekal untuk mencari pekerjaan lain atau sesuai harapan setelah lulus dapat di serap di PT Global Carfix Indonesia. Program On The Job Training ini diharapkan lulusan langsung siap bekerja, lulusan mendapatkan pekerjaan, lulusan memiliki sertifikat kompetensi atau keahlian tertentu. (hr/anto)

Berita