Program Magang WMK UMS Dapat Membentuk Karakter Jiwa Berwirausaha

PENDIDIKAN85 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS.COM, Salah satu rangkaian kegiatan program WMK UMS adalah magang. Kegiatan ini diikuti mahasiswa dari ITB AAS Indonesia yang tergabung pada kelompok 04 yaitu Lia Amelia, Happy Noviyanti, Riska Diva Pertiwi, Arnetha Agustina dan Wafiq Nur Azizah.

Kelompok tersebut di bawah pendampingan Agus Marimin, S.E.I., ME  selaku Dosen Pendamping Lapangan WMK UMS dari perwakilan Tim Inkubator Bisnis ITB AAS Indonesia.  

Kelompok WMK 04 berkerja sama dengan mitra magang Kerajinan kaca “ANEKA KARYA GLASS” yang pemiliknya bernama Amin Suhudi Sutiman. Kerajinan kaca ini memproduksi aneka kerajian yang berkualitas premium, seperti Aneka produk Tempat lilin, lampu, souvenir, Try, kotak perhiasan, terrerium dan accesories dari kaca lainnya.

Aneka karya mengusung tema Minimalis, Klasik yang eklusif untuk perabotan interior rumah. Pemasaran dari prodak ini baik lokal, nasional bahkan mencapai tingkat internasional (expor) kebeberapa negara di Eropa, ASIA, Amerika.

Menurut Pemilik Usaha Aneka Karya Sutiman, dalam menjalakan usaha harus tekun, ulet dan sungguh-sunguh tidak mengenal waktu sehingga usaha tersebut benar-benar jalan sampai sekarang (30 tahun). Dengan harapan magang di Aneka Karya Glass mahasiswa program WMK UMS dapat terbentuk karakter berwirausaha yang handal,” ujarnya. (anto/redslo)