Program Ketahanan Panganan Pemdes Beringin Kencana Budidayakan Ikan Air Tawar

INFODESA95 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dalam melaksanakan program penguatan ketahanan pangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Kencana Kecamatan Candipuro membangun kolam untuk membudidayakan ikan air tawar lokal.

Pembangunan kolam ikan air tawar dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 27.499,500 itu dibangun di atas tanak milik Desa seluas 7×3 meter sebanyak tiga kolam.

Kepala Desa Beringin Kencana Larasati mengatakan,untuk kegiatannya sedikitnya 20 persen, untuk itu Pemdes melaksanakannya dengan pembangunan kolam ikan air tawar, pelaksanaan ini, sekaligus merealisasikan hasil kesepakatan dalam musyawarah bersama semua pihak.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua DPRD Lamsel Sambut Kedatangan Kapolri Dan Panglima TNI

“Untuk lahan yang digunakannya seluas 63 m², di situ kita bangun sebanyak tiga kolam, masing-masing memiliki luas 7×3 meter.”kata dia pada infodesanews.com, Selasa (24/5/2023)

Dikatakannya, pengembangan budidaya ikan lokal air tawar yang di budidaya jenis ikan nila.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Lebih Sederhana dan Besaran Naik, Kemenkeu Revisi Aturan BLT Dana Desa

Sementara itu, Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurochman mengatakan, program ketahanan pangan desa harus betul-betul bisa dijalankan dengan baik. Sebab, anggaran dari dana desa harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Program ketahanan pangan harus berjalan dengan baik. Budidaya ikan, ternak, dan lainnya harus betul-betul dipertahankan karena akan ditinjau,” katanya. (Bambang)