Pringsewu Raih Juara II Lomba Inovasi TTGN di NTB

INFODESA141 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS : Keberhasilan Kabupaten Pringsewu meraih penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan menjadi Juara II Nasional Kategori Inovasi Tepat Guna pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 di NTB, diapresiasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu.

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi pada Apel Jumat (19/7/2024), mengatakan Keberhasilan Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lampung dengan inovasi berupa Mesin Ekstruder Pengolahan Limbah Plastik Multifungsi, atas nama Silvana Larasati, Prasetyo Budianto dan Valiandra, dari Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, merupakan upaya keras semua pihak.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Pringsewu, khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda Pringsewu meminta kepada Bappeda Kabupaten Pringsewu agar inovasi dari Pringsewu berupa Mesin Ekstruder Pengolahan Limbah Plastik Multifungsi tersebut dapat diseminarkan.

“Teruslah melakukan kajian dan inovasi supaya kedepan Kabupaten Pringsewu semakin baik,” ujarnya. (Borneo/ Ant. )