PRI Sidomulyo Rampungkan Vaksinasi Covid-19 di Dua Desa Bagi Guru dan Perangkat Desa

INFODESA, NASIONAL239 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo, rampungkan vaksinasi bagi tenaga pendidik guru honorer maupun Negeri dan Kader kesehatan serta RT yang belum tervaksin.

Ka UPT PRI Sidomulyo, dr. Rocky J.D Sihombing mengatakan,. “Hari ini kita targetkan 100 dosis bagi guru-guru swasta maupun Negeri dan Kader Kesehatan serta RT di dua desa yang belum di vaksin.”kata dia pada infodesanews.com, Rabu (30/6/2021)

Dijelaskan dari 100 dosis yang ditargetkan untuk dua Desa yang belum rampung di vaksin, yakni Desa Sidodadi dan desa Sidorejo dengan sasaran para guru dan Kader Kesehatan serta RT itu, hanya 71 orang yang hadir.

“Dari 71 orang yang hadir 1 diantaranya ditunda akibat memiliki hipertensi atau tekan darah tinggi. Sebenarnya target kita hari ini 100 dosis.”terangnya.

Menurut mantan Ka UPT Puskesmas Way Urang itu, Mulai 5 – 10 Juli 2021 mendatang pihaknya akan Grebek Desa untuk percepatan vaksinasi Covid-19. dengan sasaran lansia dengan usia 59+ maupun warga yang ditargetkan 1.500 dosis untuk 16 desa yang tersebar di wilayah Puskesmas Sidomulyo.

BACA JUGA  Pemdes Sinar Pasemah Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2022

“Tanggal 5-10 Juli 2021 mendatang kita mulai masuk ke desa-desa, dengan kata lain jemput bola untuk melakukan vaksinasi, kita targetkan 80 dosis per desa.

“Tentunya harus ada peran serta dan kerjasama pihak desa untuk mensukseskan pelaksanaanya. Karena lansia sangat rentan terpapar. Saya berharap kepada kepala desa untuk memberitahu kepada lansia maupun warga yang belum di vaksin. Mari kita sama-sama bekerja untuk menyudahi Pandemi Covid-19 ini,”kata Rocky.

Dikatakan, Vaksin Covid-19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid-19. Selain itu, vaksin ini juga mampu mencegah munculnya gejala yang parah pada orang yang terinfeksi. Selain itu vaksin Covid-19, juga dapat membentuk kekebalan tubuh.

“Dengan vaksin Covid-19, seseorang tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya. Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.”pungkasnya. (Red)