oleh

PRI Sidomulyo Gelar Lokmin, Camat Tekankan Desa Yang Belum Rampung ODF

LAMPUNG SELATAN, NFODESANEWS – Pukesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor akhir tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Puskesmas setempat. Kamis (14/1/2021)

Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Dr Rocky Sihombing mengatakan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral bertujauan guna membahas Program Puskesmas di Desa yang belum tercapai.

“Oleh karena itu saya berharap pihak Kecamatan Sidomulyo dalam hal ini bapak Camat dapat memberikan penekanan dengan kebijakan agar Program Puskemas di desa dapat tercapai sesuai harapan yang di canangkan oleh pemerintah. Khususnya program ODF,”kata Rocky.

“Selain itu Rocky juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi Protkes di tengah Pandemi Covid-19 yang terus meningkat kasusnya.Karena dengan kita mematuhi Protkes Covid-19, kita akan segara berakhir dari wabah Corona dan hidup normal.

BACA JUGA  Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Blora, menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Olahan Makanan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Itu dihadiri Pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Sidomulyo serta seluruh kepala desa Sekecamatan Sidomulyo para Perawat, Bidan Desa serta para Kader Posyandu yang tersebar di setiap Desa wilayah Kecamatan Sidomulyo.

Dalam sambutanya Eko menyampaikan terimakasih atas pelayanan para petugas PRI Sidomulyo. yang tetap semangat untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan. “Walau banyak tantangan, saya berharap terus setia dan meningkatkan mutu pelayanannya pada masyarakat” ujar Eko dalam sambutanya.

BACA JUGA  Ular Sepanjang 4 Meter Mangsa Hewan Ternak Milik Warga Jatiagung

Eko juga berharap kepada para peserta Lokmin agar terus mendukung setiap agenda Puskesmas Rawat Inap di lapangan trutama kepada kepala Desa yang belum menyelesaikan Program Swasembada WC. agar terus menjalankan program tersebut dengan budayakan Hidup Sehat.

“Karna kesehatan warga adalah tanggungjawab bersama antar sektor, walau dalam penanganannya dieksekusi oleh petugas Puskesmas. “Mari kita saling kerjasama mendukung program kerja bidang kesehatan supaya masyarakat hidup sehat terlebih dalam kondisi saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang terus meningkat kasusnya.”pungkas Eko dalam sambutanya. (red)

Berita