Pramuka STAI Pati Gelar Latgab Penegak Se-Kabupaten Pati

PENDIDIKAN134 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Gerakan Pramuka Sekolah Tinggi Islam Pati (STAIP) kemarin (Senin, 18/12/17) Menggelar Latihan Gabungan (Latgab) Ke-III untuk anggota pramuka golongan penegak Se-kabupaten pati yang di laksanakan di kampus STAI Pati Jawa Tengah.

Dalam kegiatan pembukaan Latgab Ke-III ini dihadiri langsung Ketua Kwarcab Pati Soegiyono  dan membuka kegiatan tersebut dan juga Ketua STAI Pati beserta jajaran dan Dosen STAIP.

Kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 200 anggota pramuka penegak yang berasal dari perwakilan beberapa sekolah yang ada di kabupaten pati dan beberapa Satuan Karya seperti SAKA Bahayangkara dan SAKA Wirakartika.

Yusuf Fatoni, M.Ag selaku Ketua STAI Pati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Latgab III di STAI Pati dan berharap kegiatan tersebut bisa sukses dan memberikan Manfaat.

“Selamat datang di Kampus Hijau STAI Pati, Saya berharap dalam kegiatan Latgab III yang diadakan oleh Racana Ki Penjawi dan Nyai Penjawi Pangkalan STAI Pati dapat memberikan manfaat baik untuk diri kita sendiri maupun masyarakat di Kabupaten Pati dan kami berharap semoga kegiatan Latgab III ini bisa sukses tanpa kendala apapun” Ucap Yusuf Fatoni.

“Latihan Gabungan Pramuka Penegak se-kabupaten pati ini merupakan latihan untuk mendidik generasi muda kedepan melalui kegiatan kepramukaan. Maka dari itu pramuka menjadi wadah dalam pembentukan karakter generasi muda dengan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Dharma. Selamat berlatgab untuk adik-adik pramuka semua dan semoga kegiatan ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT ” Tambah Soegiyono kakwarcab pati

Kegiatan Latgab ini nantinya dilaksanakan dalam waktu tiga hari dari hari senin- rabu, 18-20 Desember 2017 dengan lokasi yaitu di hari pertama kegiatan dilaksanakan di Kampus STAI Pati dan di hari kedua dan ketiga nanti akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.