oleh

Pramuka Penegak Kwarran Banyumas Ikuti Diklat Jurnalistik

BANYUMAS, INFODESANEWS – Dewan Kerja Ranting (DKR) Banyumas, menggelar kegiatan diklat jurnalistik, Jumat-Sabtu (21-22/02/2020) di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Ranting Banyumas. Kegiatan diikuti oleh 20 pramuka penegak dari berbagai ambalan di Kwarran Banyumas.

Ketua DKR Banyumas Muhammas Fajar Subekti mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada pramuka penegak tentang ilmu jurnalistik, agar mereka dapat mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan dipangkalannya.

“Saat ini banyak kegiatan yang dilaksanakan tapi belum dipublikasikan. Dengan pelatihan ini semoga mereka terpacu untuk menulis.” Harapnya

“Narasumber pelatihan jurnalistik ini adalah Dewan Kerja Cabang, Tim Humas Kwarcab, dan Tim Jurnalistik DKR.” Tambahnya.

Pada kegiatan ini peserta mendapatkan materi tentang teknik reportase, fotografi, video editing, desain grafis, kejurnalistikan, dan teknik broadcasting.

Peserta diklat jurnalistik tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan sabtu (12/02/2020) oleh DKR Banyumas. (Aurora/yono)

Berita