Praktek Lapangan Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Mahasiswa Vokasi UMS

SOLO – INFODESANEWS, Sebelum mahasiswa berangkat magang di Dunia Usaha Dunia Industri, dengan durasi 70% jam pelajaran, Sekolah Vokasi UMS menggelar Kegiatan workshop dan pelatihan pembelajaran dikelas sebanyak 20% jam pelajaran yang kemudian dilanjutkan dengan 10% kegiatan praktek lapangan. Praktek Lapangan tersebut berguna untuk mengasah ketrampilan pada excavator pada mahasiswa vokasi bidang operator.

Kegiatan ini diwajibkan bagi mahasiswa agar memiliki kemampuan, ketranpilan dalam menjalankan alat berat. Sebelum mahasiswa melakukan magang di perusahaan alat berat, maka harus memiliki jam terbang yang cukup ditempat workshop.

Instruktur operator, Usman Birrul Walidain menyatakan bahwa pelatihan operator ini dilakukan diarea lahan UMS, dan langsung mengerjakan kegiatan proyek. Mahasiswa memiliki jam terbang dan ketrampilan lebih terasah sebelum magang selama 2-3 bulan di perusahaan alat berat bidang operator exavator.

Sejumlah 28 mahasiswa mengaku sangat senang karena mendapatkan shift kerja sehari 12 jam dan 4 mahasiswa berlatih dengan baik untuk meningkatkan skill. “Semoga banyak perusahaan yang siap menerima kami saat magang dan bekerja menjadi karyawan dibidang operator alat berat,” ujar salah seorang mahasiswa. (anto/her/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga